Liverpool Sudah Ditunggu Chelsea Untuk Piala Super Eropa

Liverpool Sudah Ditunggu Chelsea Untuk Piala Super Eropa

Liverpool hanya memiliki sedikit saja waktu istirahat. Mereka sudah ditunggu Chelsea untuk Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup. Kapan?

Juara Liga Champions dan juara Liga Europa akan saling berhadapan pada event Piala Super Eropa atau UEFA Super Cup, yang biasa diadakan dekat-dekat awal musim. Untuk musim ini peristiwa itu akan dilangsungkan di Vodafone Park Istanbul di kandang Besiktas pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Masih jauh? Ya tapi lihat jadwal pra-musim dan kapan musim baru Liga Inggris dimulai. Ada tiga laga persahabatan di Amerika Serikat yang harus dilakoni Jurgen Klopp dan kawan-kawan sejak bulan Juli. Jadi hanya ada waktu satu bulan bagi para pemain untuk berlibur menghabiskan gaji mereka yang milyaran rupiah per minggu itu.

Setelah itu karena Manchester City memborong gelar juara Piala FA dan Premier League sekaligus maka Liverpool selaku urutan kedua liga akan menghadapi skuad Pep Guardiola pada Community Shield tanggal 4 Agustus.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Setelah itu ada seminggu leyeh-leyeh sebelum laga pertama musim baru Liga Inggris dimulai dengan Jurgen Klopp dan anak buahnya bertekad mengakhiri dominasi Manchester City selama dua musim terakhir. Setelah itu dalam selang tiga hari saja Piala Super Eropa akan dimulai.

Lokasi penyelenggaran Piala Super Eropa ini di sebuah stadion megah milik Besiktas, sebuah klub raksasa Turki. Tapi lokasinya di sisi timur Eropa menyebabkan fans akan sekali lagi mengalami kerepotan dalam melakukan perjalanan ke sana. Turki lebih baik daripada Azerbaijan. Ada lebih banyak penerbangan langsung dari Inggris ke Istanbul.

Kembali ke Istanbul merupakan sebuah nostalgia yang menyenangkan bagi Liverpool. Ibukota Turki ini merupakan lokasi tempat mereka memenangkan Liga Champions kelimanya dalam sejarah, bangkit dari ketertinggalan 3-0 menjadi 3-3 dan menang dalam adu penalti setelahnya.

Chelsea di sisi lain juga punya jadwal yang sibuk. Skuad The Blues sudah harus terbang tandang ke Jepang pada pertengahan Juli untuk dua laga persahabatan sebelum kembali ke Eropa, ke Austria, untuk menghadapi tantangan dari RB Salzburg pada 31 Juli.