Liverpool Tanpa Satu Pemain Kunci di Kandang Porto

Liverpool akan berlaga di kandang Porto di pertandingan kedua fase grup Liga Champions, Rabu (29/9) dini hari, tanpa satu pemain kunci mereka.

Pemain itu, Trent Alexander-Arnold, tak bisa ikuti laga tandang tersebut – semula karena dugaan cedera. Absennya the Scouser yang satu ini, akan membuka peluang bagi James Milner atau Neco Williams untuk bermain. Namun yang jelas, The Reds kehilangan pemain kreatif dan bisa bermain melebar.

Namun, dalam konferensi pers sebelum laga Jurgen Klopp menyatakan, tak ada kekhawatiran cedera baru jelang pertemuan timnya dengan Porto, sehingga tak jelas mengapa Alexander-Arnold absen di laga ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bek kanan internasional Inggris itu absen di laga terakhir Liverpool karena sakit, tapi dia diyakini sudah pulih bahkan sebelum klub mempersiapkan pertandingan tengah pekan ini.

Sementara itu, seperti diungkapkan Empire of the Kop, Jurgen Klopp mengaku khawatir dengan ancaman Porto di laga ke dua ini. Pelatih asal Jerman itu menyebutkan Grup B – grup di mana The Reds berada, sebagai grup yang sulit dan tak akan mudah bagi skuad The Kop untuk dapatkan tiga poin di Estadio do Dragao.

Di laga pertama sebelumnya The Reds menang 3-2 atas Milan, dan kini bertengger di posisi teratas klasemen grup. Sedangkan Porto, hanya bermain imbang 0-0 melawan Atletico dan saat ini berada di urutan ketiga.

Ditambahkan This is Anfield, Alexander-Arnold tak akan menjadi bagian dari 23 pemain yang ikuti perjalanan Liverpool ke Porto, meskipun ia sudah ikuti latihan skuad utama. Menurut Klopp, skuadnya memiliki ‘terlalu banyak’ pemain untuk diturunkan di laga dini hari nanti.

The Reds juga tak membawa kiper Marcelo Pitaluga yang sudah seharusnya memang tak dibawa, karena pemain asal Brasil itu tak memenuhi syarat untuk Liga Champions, tapi keputusan ini berada di luar kendali manajer.

Pundit Liverpool Echo, Ian Doyle, menggambarkan The Reds hadapi ‘ketakutan besar’ di mana mereka harus ‘berpacu dengan waktu’ jelang pertandingan di akhir pekan melawan Manchester City. Dengan kata lain, Klopp sudah memilah pemain yang akan diturunkannya di kandang Porto, sembari memperhitungkan agar timnya tetap dibela para pemain berkaki segar dan tidak kelelahan saat mereka harus hadapi City. Itulah sebabnya, ia kemudian mengistirahatkan Alexander-Arnold sebagai persiapan kontra The Citizens.

Skuad yang disiapkan Klopp untuk laga vs Porto:

Kiper : Alisson, Adrian, Kelleher

Bek : Van Dijk, Matip, Gomez, Konate, Phillips, Robertson, Tsimikas, Williams

Gelandang : Henderson, Fabinho, Milner, Jones, Keita, Oxlade-Chamberlain

Penyerang : Salah, Mane, Jota, Firmino, Minamino, Origi

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO