Liverpool Tekad Menang di Dua Leg Laga Kontra Porto

Gilabola.com – Jurgen Klopp akui kemenangan 5-0 atas Porto musim lalu bisa jadi bahan bakar bagi Liverpool hadapi laga perempat final Liga Champions pekan ini.

Hal itu diungkapkan Jurgen Klopp jelang pertemuan Liverpool dan FC Porto di Anfield pada leg pertama fase tersebut, Rabu (10/4).

Kembali bertemu FC Porto di Liga Champions, Liverpool bertekad untuk menang di kedua leg. Apalagi, the Reds berhasil kandaskan skuad asuhan Sergio Conceicao itu di babak 16 besar musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Musim lalu, lima gol dikantongi the Reds di Estadio do Dragao. Kali ini, mereka akan mencari cara untuk kembali memimpin sebelum tandang ke Porto. “Seratus persen saya mengerti itu,” ujar Klopp saat ditanya apakah dia takut dengan serangan balasan Porto.

Porto Bisa Menyulitkan

“Seperti saya katakan sebelumnya, tahun lalu saat kami menang 5-0 di sana, saya pikir ‘OK, kami untuk sementara tidak boleh datang ke sini’, tapi tahun berikutnya (musim ini) kami malah harus kembali lagi ke sana,” ujar Klopp dalam jumpa pers sebelum pertemuan the Reds dan Porto di Anfield.

“Kami sangat klinis malam itu. Porto juga bermain sangat bagus di menit pertama dan cukup menyulitkan kami. Tapi kemudian kami mulai mencetak gol,” tambahnya.

“Di kandang, Porto tertinggal 2-0, mungkin mereka rasakan tekanan. Tapi mereka sudah lebih berpengalaman sekarang, dan itu bisa mengubah segalanya,” ujat Klopp.

Kekalahan Tahun Lalu Jadi Motivasi Bagi Porto

“Keuntungan bagi kami besok malam, kami bermain di kandang sendiri. Keuntungan bagi Porto, mereka bisa manfaatkan pertandingan tahun lalu sebagai motivasi untuk lebih maju,” ungkap pelatih asal Jerman tersebut.

“Kita tidak bisa memanfaatkan (kemenangan musim lalu). Kami tidak bisa mengatakan, ‘terakhir kita bermain bisa menang 5-0’, itu lebih berharga bagi Porto dibandingkan kami. Tapi di sisi lain, saya tidak terlalu tertarik,” tegasnya.

Klopp juga yakin, para pemain bisa bermain bagus, dan tidak akan memikirkan hal-hal seperti itu. Skuad the Reds pastinya akan benar-benar fokus pada pekerjaan yang harus mereka tuntaskan.