Liverpool Terbang ke Spanyol Jauh Sebelum Final Liga Champions

Liverpool Terbang ke Spanyol Jauh Sebelum Final Liga Champions

Gilabola.com – Liverpool persilahkan para pemainnya berlibur usai laga terakhir Liga Premier musim ini. Namun, setelah itu mereka akan menggelar latihan di Spanyol jelang final Liga Champions.

Liverpool akan menjamu Wolves di Anfield, Minggu (12/5) akhir pekan ini, yang juga menjadi pertandingan penutup ajang Liga Premier musim ini. Sejauh ini, the Reds masih punya peluang untuk mengangkat trofi di liga reguler, meski Manchester City juga gigih pertahankan gelar juara mereka musim lalu.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu harus menang di laga kontra Wolves akhir pekan ini, sembari berharap City akan tergelincir di laga kontra Brighton yang juga menjadi laga terakhir mereka musim ini.

Tapi, sementara skuad City akan akhiri musim ini dengan final Piala FA sepekan kemudian, musim Liverpool malah baru akan berakhir pada 1 Juni. Saat itu, skuad Jurgen Klopp akan tampil di final Liga Champions melawan sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur.

Gelar Latihan di Marbella atau Majorca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menurut the Times, Klopp sudah punya rencana khusus dalam mempersiapkan skuadnya untuk hadapi laga final di Madrid. Rencananya, setelah laga kontra Wolves berakhir, para pemain The Reds akan mendapat waktu berlibur selama lima hari.

Selama libur lima hari, para pemain juga diizinkan untuk terbang ke luar negeri, jika mereka mau. Hanya saja, tidak ada penerbangan jarak jauh bagi mereka yang memiliki keluarga di Amerika Selatan atau Afrika.

Pasalnya, mereka sudah diharuskan kembali ke Merseyside mulai 20 Mei, dan langsung berangkat ke Spanyol untuk menggelar kamp latihan selama sepekan, baik di Marbella maupun Majorca.

Spurs? Di London Saja..

Selain untuk menjaga kebugaran dan terus mengembangkan permainannya dalam latihan, klub juga berusaha menjauhkan para pemainnya dari sorotan kamera dan media, di samping membiasakan mereka berlatih di tempat yang beriklim lebih hangat.

The Reds nantinya akan terbang ke Madrid pada 30 Mei, untuk memberi waktu latihan selama dua hari dan menyesuaikan diri dengan kondisi setempat.

Sementara dari pihak Spurs, dikabarkan tak ada rencana untuk menggelar latihan di luar Inggris. Mereka hanya akan mempersiapkan diri di London seperti biasanya.