Liverpool Tetap Waspadai Ancaman Milan Walau Ibrahimovic Absen

Gilabola.com – Liverpool membuka perjuangan mereka di Liga Champions musim ini dengan hadapi AC Milan di laga pembuka fase grup, Kamis (16/9) dini hari.

Bagi Milan sendiri, ini merupakan laga perdana setelah mereka berhasil mengakhiri absen selama delapan tahun di kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut. Sayangnya, mereka harus tandang ke Merseyside dan hadapi The Reds yang tengah dalam performa terbaik tanpa pemain andalan, Zlatan Ibrahimovic.

Sebelum laga ini, pelatih Jurgen Klopp telah mengantongi 10 poin dari empat pertandingan yang dimainkan timnya di Liga Premier. Mereka berhasil kembali ke jalur kemenangan di kandang Leeds, setelah sebelumnya hanya imbang 1-1 melawan Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, Liverpool pun akan beraksi di ajang Eropa dan berharap menambah daftar kemenangan di Anfield. Apalagi, Milan akan datang tanpa mesin golnya, Ibrahimovic, yang harus absen akibat cedera Achilles.

Tim yang pernah tujuh kali menjadi juara di ajang Eropa itu memang akan bertanding tanpa pemain andalan mereka, tapi Milan tetap bisa menjadi ancaman karena adanya penembak jitu dan berpengalaman lainnya yang sudah akrab dengan The Reds.

Stefano Pioli kemungkinan akan masukkan mantan striker Arsenal dan Chelsea, Olivier Giroud, kecuali jika ia ingin turunkan Ante Rebic di tengah lini serang.

Liverpool tahu betul semua tentang bahaya yang bisa ditimbulkan Giroud, yang telah mencetak gol di setiap pertandingan selama 16 kali bertemu The Reds. Walau usianya sekarang sudah 34 tahun, mantan penyerang the Gunners dan The Blues itu tetap bisa berproduksi dan telah mencetak dua gol di dua pertandingan Serie A musim ini.

Banderol Giroud hanya senilai 2 Juta Pounds, setelah Chelsea memperpanjang kontraknya setahun lagi, dengan harapan agar mereka mendapat bayaran jika ia hengkang di bursa transfer musim panas yang berakhir di penghujung bulan lalu.

Milan pun segera menggaetnya dan mereka berhasil memenangkan ketiga pertandingan liga di awal musim ini. Kini, Rossoneri bertengger di urutan kedua klasemen sementara di bawah AS Roma yang kini diasuh Jose Mourinho dan hanya terpaut selisih gol.

Klopp dan stafnya di Liverpool sadar betul mengenai ancaman yang bisa dibawa Ibrahimovic yang tetap tampil ‘luar biasa’, meskipun Klopp mengakui bagaimana sulitnya persaingan timnya di Grup B.

“Ini grup yang sulit. Saya berpikir, saat kami melihat daftar tim dalam grup kami, kami tidak akan mengatakan itu merupakan grup yang hebat, tapi ini grup sulit. Karena ada pula Atletico, Porto yang biasanya juara di Portugal. Sedangkan Milan, punya sejarah besar dalam momen terbaiknya selama bertahun-tahun, tapi kamia akan bekerja keras untuk melewatinya,” tegas Jurgen Klopp, seperti dilansir Mirror.

Bagi Milan, pertemuannya dengan The Reds seakan menjadi reuni akbar setelah kedua tim sempat bertemu dua kali di final Liga Champions di era tahun 2000-an.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO