Liverpool Ulangi Kebangkitan Istanbul 2005, 55 Menit Agregat 3-3!

Liverpool Ulangi Kebangkitan Istanbul 2005, 55 Menit Agregat 3-3!

Liverpool ulangi peristiwa Istanbul 2005 saat bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk menyamakan skor 3-3 hanya setelah 55 menit laga leg kedua, Rabu (8/5).

Ini bukan sesuatu yang ingin dibaca oleh penggemar Barcelona di mana pun. Tertinggal 0-3 dari leg pertama di Camp Nou minggu lalu, Liverpoool memasuki leg kedua kehilangan Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Tapi bahkan tanpa dua striker bintangnya itu pun The Reds mampu menyamakan skor agregat 3-3 pada Rabu dinihari setelah Georginio WIjnaldum mencetak dua gol di awal babak kedua. Padahal sang pemain Belanda baru turun sebagai pengganti di awal 45 menit kedua.

Updates: Liverpool lolos ke final Liga Champions 2018/2019 setelah Divock Origi mencetak gol keempat saat pertandingan sisa 11 menit. Baca selengkapnya di sini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol pertama Wijnaldum terjadi saat sebuah umpan silang datang dari arah kanan, dari Trent Alexander-Arnold, dan Jordi Alba membuat kesalahan membiarkan bola berlalu ke depan gawang. Ada sang pemain Belanda di sana menyepak keras dan GOL! 2-0! Agregat 2-3!

Cuma selisih beberapa belas detik saja Wijnaldum menyamakan skor agregat 3-3 setelah satu sepakan melambung dari sisi kiri lapangan dikirimkan oleh gelandang Swiss Xherdan Shaqiri, disundul dengan manis oleh sang pemain pengganti.

Sebelumnya, DIvock Origi membuka skor 1-0 di menit keenam babak pertama setelah memanfaatkan sebuah bola muntah di depan gawang tim tamu, setelah satu serangan sebelumnya berhasil diblokir kiper Blaugrana.

Kini pertandingan di Anfield hari Rabu (8/5) berlangsung dalam suasana menegangkan. Siapa pun yang mencetak gol berikutnya kemungkinan besar akan menjadi pemenang pertandingan ini dan melangkah ke final Liga Champions bulan Juni di Madrid, Spanyol.