Liverpool Latihan di Spanyol Jelang Hadapi Bayern Munchen

Liverpool vs Bayern Munchen: Manfaatkan Latihan The Reds di Spanyol

Gilabola.com – Jurgen Klopp manfaatkan persiapan skuadnya di Spanyol untuk lakoni pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2), sekaligus berjuang di sisa kompetisi musim ini yang cukup menjanjikan.

Tapi, Jurgen Klopp juga mengaku ia tak bisa memberi banyak janji mengenai ‘khasiat’ dari latihan jangka pendek skuad the Reds di Marbella, Spanyol, baru-baru ini, sampai mereka benar-benar menggelar pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen dinihari nanti.

Liverpool yang sudah tersingkir dari kompetisi Piala FA musim ini, sempat habiskan empat hari untuk berlatih di kawasan yang lebih hangat pada pekan lalu. Kamp latihan Marbella tersebut memang diniatkan untuk mempersiapkan diri hadapi Liverpool vs Bayern Munchen, dan 12 pertandingan tersisa di Liga Premier musim ini.

Adapun babak 16 besar Liga Champions yang harus dilakoni the Reds musim ini, diawali dengan laga yang digelar kandang. Jurgen Klopp pun sangat berharap, skuadnya tak terpengaruh dengan kacaunya ritme permainan mereka belakangan ini.

Benahi Masalah Taktis

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Anda bisa melihat tampaknya lebih baik Anda punya ritme permainan dan menjaga ritme itu, atau Anda dapatkan apa yang dimiliki saat ini, yaitu istirahat sejenak,” tandas Klopp.

“Kami manfatkan waktu kami untuk membenahi banyak masalah taktis. Bagaimana kami melihatnya, kami persiapkan kompetisi di sisa musim ini,” tambahnya.

“Kami juga mencoba untuk berikan masukan bijaksana mengenai taktis, kebugaran, ya semua itu. Kami butuh waktu juga untuk membawa kembali beberapa pemain yang keluar sebelum itu. Untuk itu, pastinya, akan sangat membantu, sisanya kita lihat saja nanti,” ungkap Klopp.

Tak Mau GR Karena Difavoritkan Melaju ke Perempat Final

Liverpool cukup difavoritkan untuk melaju ke babak perempatfinal, setelah penampilan naik-turun yang ditunjukkan Bayern Munchen di liga lokal mereka musim ini. Skuad Niko Kovac itu bertengger di peringkat dua dan terpaut dua poin di bawah Borussia Dortmund yang tengah merajai posisi teratas klasemen.

Tapi, Klopp yakin standar permainan tinggi yang terhenti jadi penyebab buruknya performa Bayern musim ini. “Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya. Tapi selalu saja, saat Bayern mendapat situasi sulit, mereka justru bisa mencapai sesuatu yang mencapai level tinggi,” ujar Klopp yang pernah enam tahun mengasuh Borussia Dortmund.

Dalam pertemuan Liverpool dengan Bayern Munchen nanti, Jurgen Klopp akan bereuni dengan mantan dua bintangnya saat ia berhasil merebut gelar juara dua musim berturut-turut bersama Dortmund. Yakni,  Robert Lewandowski dan Mats Hummels yang keduanya kini bermain untuk Bayern.