Liverpool vs Real Madrid, Undian Konspirasi, Akhirnya Mo Salah Bisa Balas Dendam?

Gilabola.com – Rasanya seperti drawing yang disengaja, apa yang diharapkan dan/atau dikhawatirkan banyak pihak akhirnya benar-benar terjadi, Liverpool kembali diundi melawan Real Madrid, ketemu beruntun dalam tiga musim terakhir.

Pertemuan terbaru mereka adalah di final tahun lalu ketika Mohamed Salah sesumbar bahwa dia akan mengusung misi balas dendam usai timnya kalah pada final Liga Champions tahun 2018 dan juga dicederai Sergio Ramos yang membuatnya ditarik keluar di babak pertama.

Dendam makin kesumat karena The Reds juga kalah di pertemuan perempat final Liga Champions musim 2020/2021, kalah dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu dan kemudian hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield di leg kedua.

Sayangnya sesumbar janji Mohamed Salah malah menjadi tangisan untuk kesekian kalinya ketika Liverpool menderita kekalahan 1-0 dari Real Madrid lewat gol tunggal Vinicius Junior, yang menuntaskan umpan Fede Valverde.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Head to Head

Kedua tim sudah bertemu sembilan kali di Liga Champions, Real Madrid unggul dengan lima kemenangan berbanding tiga untuk Liverpool, dan satu pertemuan lainnya berakhir imbang. Kedua tim pertama kali bertemu di final edisi 1980/1981 di Parc des Princes dengan The Reds menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Alan Kennedy.

Prediksi

Hasil undian ini akan memberi Liverpool kesempatan sekali lagi untuk membalaskan dendam mereka, tapi juga akan memiliki beberapa kekhawatiran mengingat bahwa kualitas mereka menurun di musim ini dengan perginya Sadio Mane.

Perjalanan di Liga Champions Liverpool cukup mulus, tapi di kompetisi domestik mereka ugal-ugalan. Undian melawan Real Madrid untuk kesekian kalinya kemungkinan akan sedikit banyak mengundang kepanikan untuk melakukan langkah transfer pada Januari, terutama untuk mengatasi masalah lini tengah mereka, selain mencari solusi atas masalah Luis Diaz dan Diogo Jota jika mereka masih cedera. Tapi transfer Jude Bellingham, target utama mereka, mungkin mustahil pada pertengahan musim.

Real Madrid menunjukkan bahwa mereka masih tim yang solid di musim ini usai mempertahankan hampir semua pilar utama mereka, hanya Casemiro yang pergi. Terutama jika Karim Benzema dan Luka Modric fit, Los Blancos akan diunggulkan di sini. Kelemahan mereka adalah kurangnya kedalam skuad, terutama untuk melapisi striker Prancis jika dia cedera.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaHasil Drawing Liga Europa, Runner-up Grup Ketemu Tim Gusuran Liga Champions
SelanjutnyaAda 16 Tim, Kenapa Harus Diundi Manchester United vs Barcelona, Sengaja Biar Seru?