Liverpool Was-was Kondisi Fabinho Usai Laga Kontra Napoli

Liverpool Was-was Kondisi Fabinho Usai Laga Kontra Napoli

Gilabola.com – Liverpool harap-harap cemas dengan kondisi Fabinho yang cedera engkel dalam pertandingan imbang 1-1 melawan Napoli di Liga Champions, Kamis (28/11) dinihari tadi.

Gelandang asal Brasil itu sebenarnya tak bisa bermain di pertandingan pertandingan Liga Premier melawan Brighton akhir pekan ini karena suspensi. Tapi, manajer Jurgen Klopp tetap khawatir Fabinho harus absen di lebih banyak pertandingan the Reds.

The Reds juga dijadwalkan akan menjamu Everton pada 4 Desember mendatang, pertemuan pertama kedua tim asal Merseyside di periode sibuk bulan ini. “Saya tidak ingin mengatakan apa yang saya harapkan,” ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir BBC Sport.

“Ini masih awal dan kita semua berharap, dia alami masalah yang tidak terlalu serius. Tapi, rasanya dia alami cedera yang cukup menyakitkan, dan terjadi di area yang Anda tidak ingin merasakan sakit, di sekitar pergelangan kaki,” tambahnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Fabinho, 26 tahun, selalu tampil sebagai starter dalam 12 dari 13 pertandingan Liga Premier yang dilakoni the Reds musim ini, serta di masing-masing dari lima pertandingan Liga Champions.

Selama waktu itu, Liverpool telah membangun keunggulan delapan poin di puncak klasemen Liga Premier, tetapi sekarang tengah hadapi periode yang berat, dengan hasil imbang 1-1 mereka melawan Napoli yang juga menjadi laga awal jelang 12 jadwal pertandingan yang akan dilakoni skuad Klopp dalam waktu 36 hari.

Jadwal tersebut termasuk laga tandang ke markas Red Bull Salzburg pada 10 Desember, di mana tim Klopp membutuhkan hasil imbang – atau mengharuskan Napoli kalah di kandang Genk – untuk bisa melaju ke babak knock out Liga Champions musim ini.

“Yang terbesar (dari laga malam ini) adalah cedera yang dialami Fabinho, itu luar biasa. Dia tak bisa lanjutkan permainan. Kita baru akan tahu besok atau luas,” tandas Klopp.

Sebelumnya diberitakan, juara bertahan Liverpool berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol bek tengah asal Kroasia, Dejan Lovren, dalam laga kontra Napoli dinihari tadi.

Memasuki pertengahan babak kedua pertandingan Grup E Liga Champions di Anfield, ada kesan kuat the Reds akan kalah 0-1. Permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik yang diterapkan Partenopei itu memunculkan kesan, tak akan ada gol di detik-detik atau menit-menit terakhir seperti yang kerap dilakukan Mohamed Salah dan kawan-kawan sebelumnya.

Namun dalam sebuah situasi sepak pojok menit 64, pemain veteran James Milner lancarkan tendangan sangat kuat. Ia dengan cerdik melihat ada tujuh pemain Napoli bergerombol di dalam kotak penalti. Tendangannya terarah melewati ketujuh pemain Partenopei itu, dan sampai ke Lovren yang kemudian menyundul bola ke sudut gawang Alex Meret. Selamat! Liverpool pun menutup laga dengan skor 1-1!