Lolos Dari Jebakan Offside Warnai Gol Kedua PSG ke Gawang Bayern Munchen

Gila Bola – Adegan lolos dari jebakan offside merupakan gol kedua yang nikmat dari Paris Saint-Germain ke gawang Bayern Munchen pada Kamis dinihari 8 April 2021 dan bisa mewakili nafsu membalas dendam Neymar dan kawan-kawan untuk final Liga Champions tahun lalu.

Skor sementara terjaga 1-2 setelah PSG unggul cepat melalui gol Kylian Mbappe menit ketiga dan gol kapten Marquinhos selang 25 menit kemudian, Die Roten membalas melalui Eric Maxim Choupo-Moting selang delapan menit sebelum babak pertama berakhir.

Situasi paling menarik perhatian adalah gol kedua PSG. Usai sepak sepak pojok yang gaga, para pemain tuan rumah membersihkan bola secara tanggung ke dekat garis setengah lapangan. Ada Neymar di sana menembakkan bola kembali ke dalam kotak penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Satu pemain PSG sebenarnya tertinggal di dalam kotak, dalam posisi offside di belakang para pemain Bayern yang naik dengan cepat. Tapi ia tidak bereaksi terhadap bola dan karenanya hukum offside tidak diberlakukan di sini. Marquinhos (jersey No 5) yang onside memanfaatkan kelengahan para pemain belakang Die Roten untuk menjemput bola.

Beruntung Abdou Diallo tidak bereaksi terhadap bola umpan Neymar itu karena posisinya offside. Jika ia ikut bereaksi atau menjemput bola maka sudah pasti peluit wasit berbunyi. Tapi karena Marquinhos yang berlari menjemput bola maka gol tadi sah. Skor 1-2 terjaga sampai turun minum.

Seperti kita tahu PSG kalah 1-0 dari Bayern pada final Champions League tahun 2020, merupakan sebuah penderitaan yang sangat pedih dari Neymar dan kawan-kawan. Itu merupakan kali pertama Les Parisiens lolos ke partai puncak kompetisi Eropa itu dan gagal meraih trofi juara!