Loloskan Atletico ke 16 Besar Liga Champions, Griezmann Pupuskan Kemarahan Fans Rojiblancos

Antoine Griezmann berhasil menghapus statusnya sebagai “anak yang hilang” dari skuad Atletico Madrid setelah mencetak gol pertama penentu kelolosan Rojiblancos ke babak 16 besar Liga Champions pada laga terakhir penyisihan grup, Rabu dinihari (8/12). Lihat fotonya.

Dalam sebuah situasi sepak pojok pada awal paruh kedua permainan di Estádio do Dragão, entah bagaimana tak seorang pun pemain FC Porto mengawal pemain Perancis itu di tiang jauh. Sebagai akibatnya saat sepak pojok Geoffrey Kondogbia sampai ke depan posisinya, ia dengan sukses menyepak ke sisi gawang Diogo Costa yang kosong. Skor 0-1!

Satu gol kemudian menjadi dua setelah pemain pengganti Angel Correa menambahkan satu lagi, selain Rodrigo de Paul menambahkan gol ketiga pada masa injury time, guna memastikan kelolosan pasukan Diego Simeone ke babak 16 besar Liga Champions, meski gelandang Belgia Yannick Carrasco kemudian kena kartu merah, selang 12 menit setelah gol Griezmann tadi. Namun Rojiblancos dengan segera menutup rapat pertahanannya dan mempertahankan kemenangan sampai akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kelolosan Atletico ke babak sistem gugur kompetisi 2021/22 ini juga banyak dibantu oleh skor kekalahan AC Milan 1-2 di tangan Liverpool pada jam yang sama di Giuseppe Meazza.

Peran besar Griezmann ini akan membantunya meraih kembali rasa cinta dari para pendukung Rojiblancos yang sangat marah saat sang striker memutuskan untuk transfer ke rival besar mereka, Barcelona, pada awal musim 2019/20. Ia gagal mengulangi penampilan hebatnya di Camp Nou setelah mencatatkan 22 gol di semua kompetisi selama dua musim. Sang manajer Diego Simeone menerima kembali “anak yang hilang” ini dengan tangan terbuka, tapi tidak demikian dengan para suporter yang mencemoohnya.

Atletico beruntung ada peristiwa perkelahian massal sekitar menit 67 yang menolong mereka karena tuan rumah lalu kehilangan satu pemain, Wendell, yang sebenarnya baru saja masuk pada menit 63 untuk menjadi pengganti pemain Nigeria Zaidu Sanusi. Situasi di atas lapangan menjadi 10 lawan 10. Skor 0-3 bertahan sampai akhir dan dengan demikian Los Rojiblancos lolos dramatis ke 16 besar Liga Champions!

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO