Luciano Spalletti Sedih Pemainnya Minder dan Penakut Lawan Barcelona

Liga Champions, Luciano Spalletti, Inter Milan

Luciano Spalletti, Bos Inter Milan, mengkritik para pemainnya yang terlihat minder dan penakut kalah 2-0 melawan raksasa Spanyol, Barcelona, di Camp Nou, Kamis dinihari.

Inter Milan tampak kesulitan pada laga hari Kamis di Camp Nou, meski Barcelona tampil tanpa Lionel Messi yang menderita cedera patah tulang tangan.

Rafinha, yang dipinjamkan ke Inter musim lalu, memberi Barcelona keunggulan pada babak pertama dan Jordi Alba menyegel kemenangan untuk tuan rumah saat laga masih tersisa tujuh menit lagi.

Dan Spalletti sama sekali tidak senang dengan cara La Beneamata membiarkan Barca mengatur tempo dan irama permainan di lapangan tengah, dengan Arthur Melo tampil luar biasa di sektor itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya sedih terutama karena saya menginginkan pendekatan yang sama sekali berbeda pada babak pertama,” kata Spalletti kepada wartawan.

“Kami tidak cukup berani untuk memainkan bola ketika kami menguasai bola dan kami membiarkan Barcelona bermain seperti yang mereka inginkan.”

Lawan Barcelona Tak Bisa Andalkan Serangan Balik

“Anda tidak bisa datang ke sini (Camp Nou) untuk bermain bertahan dan mencoba mencetak gol dalam satu serangan balik, Anda harus bermain lebih baik dengan bola jika Anda ingin mencapai sesuatu di stadion ini.”

“Kami tidak cukup berani dibandingkan dengan dua pertandingan pertama kami di Liga Champions. Kami tidak cukup berani dan lawan kami memanfaatkan itu. Kami tidak melakukan sebanyak yang kami bisa.

“Kami juga bisa mencetak gol selama pertandingan tetapi mereka lebih kuat dari kami dan layak menang. Mereka bermain bagus, mengoper bola dengan cepat dan berpikir cepat.”

Samir Handanovic membuat sembilan penyelamatan hebat untuk menjaga Inter tidak kebobolan lebih banyak, sementara tendangan Philippe Coutinho membentur mistar gawang. Kini Blaugrana memuncaki klasemen Grup B dengan keunggulan tiga poin dari Inter di urutan kedua.