Luis Suarez 1.417 Menit Tanpa Gol di Tandang Liga Champions

Luis Suarez 1.417 Menit Tanpa Gol di Tandang Liga Champions

Striker Barcelona, Luis Suarez, masih harus berjuang keras untuk bisa mencetak gol dalam laga tandang Liga Champions.

Meskipun tampil mentereng dalam laga melawan Inter Milan dan harus mengambil alih tanggung jawab Lionel Messi dalam mencetak gol, namun Luis Suarez tak berhasil persembahkan gol untuk Barcelona di laga ini.

Akibatnya, pemain asal Uruguay tersebut kini tercatat sudah 1.417 menit tak pernah mencetak gol di laga-laga tandang Liga Champions yang dilakoni Blaugrana. Padahal, Suarez bukannya tak punya peluang dalam laga di kandang Inter Milan, Rabu (7/11) dinihari WIB.

Luis Suarez juga datang ke pertandingan dalam kondisi yang fit. Tanpa Messi, ia berhasil mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

BACA:  Takluk dari Real Betis, Barcelona Cetak Rekor Anyar

Tapi, bahkan dalam performa seperti itu, dia tidak bisa mengubah dinamika yang sekarang membentang kembali ke 16 September 2015, saat dia terakhir mencetak gol tandang di ajang Eropa.

Gol Terakhir

Totalnya, 1.150 hari sudah berlalu sejak dia mencetak gol dalam laga away di Liga Champions. Suarez jadi penyuplai bola dalam terciptanya gol pembuka Barcelona dalam pertandingan di fase grup melawan AS Roma. Sejak gol itu, 1.417 menit telah berlalu tanpa gol saat Suarez bermain dalam laga-laga tandang Barca di kompetisi teratas Eropa tersebut. Tepatnya, dalam 15 pertandingan, walau ada peluang – seperti dalam laga melawan Inter Milan.

Kadang-kadang banyak hal tidak berjalan dengan baik. Ini terjadi dalam laga melawan Atlético Madrid pada 13 April 2016; PSG pada 14 Februari 2017; Juventus 22 November 2017; Chelsea pada 20 Februari 2018 atau kontra Roma, 10 April 2018. Tapi, Suarez tak pernah menyerah.

BACA:  Lihat Lagi Gol Juventus yang Bikin Marah Cristiano Ronaldo

Dia bisa mencetak gol, misalnya, di laga melawan BATE pada 20 Oktober 2015 atau di laga kontra Arsenal pada 23 Februari 2016). Juga saat Suarez kehilangan peluang bagus karena bola hanya membentur tiang dalam laga melawan Celtic di Celtic Park, 23 November 2016.