Luis Suarez Tekad Akhiri Paceklik Gol Saat Barcelona Tandang ke Lyon

Luis Suarez Tekad Akhiri Paceklik Gol Saat Barcelona Tandang ke Lyon

Gilabola.com – Luis Suarez bertekad akhiri paceklik golnya dalam 16 laga tandang Liga Champions, saat Barcelona bermain di markas Lyon, Rabu (20/2) dinihari WIB.

Barcelona dijadwalkan lebih dulu tandang ke markas Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan ini. Sementara Luis Suarez, sampai saat ini tercatat selalu gagal mencetak gol dalam laga-laga di ajang Eropa yang digelar di luar Camp Nou, bahkan kegagalan itu telah berlangsung selama tiga setengah tahun terakhir ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pertandingan tandang terakhir Barcelona di ajang Liga Champions yang diperkuat Luis Suarez, digelar pada 16 September 2015, di laga melawan AS Roma di Stadio Olimpico. Itu berarti, sudah 1.252 hari lalu.

Catatan terdekat, Suárez bahkan belum mencetak gol sama sekali sejak perempat final Copa del Rey melawan Sevilla, dan tak pernah mencetak gol dalam empat pertandingan liga sejak serangan terakhirnya di laga melawan Leganés pada 20 Januari silam.

2 Kali Tak Ikut Tandang Karena Cedera

Setelah membela Barcelona hingga akhir Oktober dan awal November – saat itu Lionel Messi tengah cedera – Suárez total sudah tujuh pertandingan tak pernah mencetak gol.

Bintang asal Uruguay berusia 32 tahun tersebut tetap tampil secara profesional dalam laganya yang ke-700 melawan Real Valladolid akhir pekan lalu. Tapi, Suarez hanya tampil dua kali dalam laga tandang di ajang Eropa musim ini. Pasalnya, cedera lutut telah membuat Suarez urung ikuti tandang Barca ke PSV.

Sejauh ini, Suárez telah menjadi penyuplai sejumlah assist di Liga Champions, baik yang digelar di Camp Nou maupun di stadion lawan. Ia bahkan membantu Messi bukukan dua golnya di Milan. Kini, Suarez sangat berharap bisa akhiri catatan buruknya di kandang lawan pada ajang Eropa, saat Blaugrana berlaga di Lyon.