Lutut Bermasalah, Mason Mount Tetap Yakin Membela Chelsea Hadapi Atletico

Gila Bola – Mason Mount tetap yakin bisa bermain saat Chelsea tandang ke Atletico Madrid, walau ia alami masalah lutut di Southampton pada akhir pekan.

Mount mengaku lututnya bermasalah saat ia membela The Blues bermain imbang 1-1 di markas The Saints. Skuad Thomas Tuchel itu terhindar dari kekalahan berkat eksekusi penalti pemain internasional Inggris, yang bukukan gol penalti di babak kedua.

Kini, Mount mengaku yakin tetap bisa berlaga melawan Atletico, walau lututnya harus dikompres es usai ia bukukan penaltinya tersebut.

Advertisement
K9Win
K9Win

Mason Mount bahkan mengaku tetap yakin bisa membela klub kesayangannya itu di laga-laga berikutnya, di mana Chelsea akan hadapi pertempuran berat melawan Manchester United, Liverpool dan Everton, usai tandang ke Atletico.

“Cuma masalah kecil. Memar sedikit, tapi itu tak akan menghentikan saya,” tandas Mount seperti dilansir Evening Standard.

Sayangnya, Chelsea terjungkal dari posisi empat besar setelah West Ham mengalahkan Tottenham Hotspur pada hari Minggu (22/2), meskipun mereka tetap belum terkalahkan sejak The Blues diasuh Thomas Tuchel.

“Banyak (progres yang berhasil dibuat). Selalu sulit bagi seorang  manajer baru yang datang di pertengahan musim, dengan semua pertandingan yang sudah kami jalani,” tambah Mason Mount.

“Saya merasa semua teman-teman sudah bisa beradaptasi dengan gaya bermain yang kami pelajari darinya, dalam waktu yang cukup singkat. Semuanya berjalan baik, kami punya jadwal pertandingan yang sangat, sangat berat mulai pekan ini, dan ini memang periode yang sulit. Kami harus segera kembali ke jalur kemenangan,” ujar gelandang serang 22 tahun itu.

Pada tengah pekan ini, Chelsea akan lakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid, yang akan digelar di Stadion National, Bukarest, Rumania, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Secara teknis, Atletico akan bertindak sebagai tuan rumah, walau faktanya laga itu tak benar-benar digelar di Wanda Metropolitano karena pembatasan perjalanan akibat pandemi. Lalu, Mason Mount dan rekan-rekannya akan kembali bertemu Atleti di leg kedua yang rencananya akan berlangsung di London pada pertengahan bulan depan.

Jelang pertemuannya dengan Chelsea, Atletico yang sampai saat ini masih memimpin klasemen La Liga, alami nasib naas kalah dari Levante, 2-0, di kandang sendiri. Akibatnya, kini mereka hanya berjarak tiga poin saja dari rival sekota yang terus menempelnya di peringkat dua, Real Madrid.