Makin Pelit Saja Pemilik Tottenham Hotspur Usai Lolos Semi Final

Makin Pelit Saja Pemilik Tottenham Hotspur Usai Lolos Semi Final

Tottenham Hotspur lolos ke semi final Liga Champions, itu kita sudah tahu. Tapi tahukah kamu berapa duit yang dibelanjakan untuk pemain baru selama musim ini? Nol besar.

Berhasil lolos ke babak semi final Liga Champions dengan modal cekak akan menjadi satu cerita pengantar tidur yang akan diulang-ulang oleh pemilik Tottenham saat ini, Daniel Levy, yang sudah sejak lama dikenal pelit.

The Lilywhites menghabiskan musim panas dan musim dingin tanpa melakukan satu kali pun transfer masuk pemain. Dan hal ini sudah sedikit banyak mengganggu Mauricio Pochettino sebagai pelatih, yang pada beberapa kesempatan sudah melakukan sindiran ke pemilik. Apalagi pada laga ini ia kehilangan Harry Kane yang menderita cedera pergelangan kaki usai mendarat secara salah pada laga leg pertama di kandang mereka, seminggu lalu.

Dan ia terpaksa menurunkan bintang asal negara K-pop Son Heung-min sebagai striker tunggal di depan dengan tiga penyuplai bola di belakangnya, Lucas Moura, Christian Eriksen dan Dele Alli. Son sukses mencetak dua dari tiga gol Spurs dan satu gol sisanya disarangkan pemain pengganti Fernando Llorente.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tanpa modal pemain baru musim ini dan dengan budget nol rupiah, Tottenham terbukti berhasil menyingkirkan Manchester City yang lebih difavoritkan dengan skor agregat 4-4 dan lolos akibat keunggulan gol tandang.

Daniel Levy selaku pemilik Tottenham Hotspur diketahui sangat jago dalam negosiasi penjualan pemain, tapi di sisi lain juga sangat hati-hati saat berbelanja. Harga Gareth Bale saat dijual ke Real Madrid lebih mahal daripada harga Cristiano Ronaldo yang diperoleh Los Blancos dari Manchester United, waktu itu. Ia juga hampir tak pernah mau mendatangkan pemain bintang. Dengan suksesnya Spurs mencapai babak empat besar ini hampir bisa dipastikan akan membuat Levy berpuas diri dengan kebijakannya itu dan akan semakin membuat Pochettino frustrasi dengan daftar pemain cedera.