Malam Bersejarah Robert Lewandowski Usai Buka Keran Gol Bayern ke Gawang Benfica

Penyerang internasional Polandia Robert Lewandowski mencatatkan malam yang bersejarah di Liga Champions saat dia membuka keran gol Bayern Munchen dalam pertemuan mereka melawan Benfica di matchday keempat babak penyisihan grup.

Juara Jerman Bayern Munchen menjamu Benfica dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu (3/11) dini hari WIB, dengan kemenangan di sini bisa membawa raksasa Bavaria lolos ke babak 16 besar dengan dua laga tersisa.

Pasukan Julian Nagelsmann benar-benar memulai dengan baik pertandingan mereka melawan raksasa Portugal. Laga baru berjalan 26 menit, Robert Lewandowski sudah membuka keran gol bagi tuan rumah. Berawal dari aksi Kingsley Coman di sisi kiri pertahanan tim tamu, pemain sayap Prancis itu lalu mengirim umpan crossing di mulut gawang yang langsung disambut dengan tandukan oleh striker Polandia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat golnya itu, Robert Lewandowski kini menjadi pemain keenam yang mencetak gol pada penampilannya yang ke-100 di Liga Champions, setelah Thierry Henry, Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo dan Toni Kroos.

Sementara secara keseluruhan, bomber berusia 33 tahun tersebut sekarang berarti telah mencetak 79 gol dalam 100 penampilannya di kompetisi ini, membawanya menjadi top skor ketiga sepanjang masa Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo (138 gol, 180 pertandingan) dan Lionel Messi (123 gol, 152 pertandingan).

Bahkan setelah itu, Robert Lewandowski kemudian berperan pada gol kedua timnya yang menggandakan skor menjadi 2-0. Kali ini giliran dia yang memberikan umpannya kepada rekannya yang berhasil dituntaskan Serge Gnabry menit ke-32. Namun Benfica berhasil memperkecil skor enam menit kemudian melalui Morato.

Jika Bayern Munchen berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan, maka mereka akan bisa memastikan tiket lolos ke babak 16 besar dengan 12 poin sempurna dari empat laga, poin yang tak mungkin disalip Benfica, Barcelona, ataupun Dynamo Kiev.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO