Man City Jalani Dua Leg 16 Besar Liga Champions Tanpa Bek Andalannya Seharga 1 Trilyun Ini

Keputusan UEFA yang diumumkan tadi malam akan membuat kemarahan Pep Guardiola semakin meledak pada bek Inggris 31 tahun ini, dengan sang manajer tak akan mampu menurunkannya dalam tiga laga Liga Champions berikutnya.

Adegan menit 82 pada laga penyisihan grup terakhir Manchester City di kandang RB Leipzig pada ajang Liga Champions pada bulan Desember 2021 ini semula hanya menghasilkan kartu merah dan skorsing satu pertandingan bagi bek kanan mereka itu, Kyle Walker.

Sang bek Inggris tertangkap kamera menyikat tumit kanan penyerang tuan rumah, Andre Silva, menyebabkan pemain Portugal itu harus ditarik keluar dan digantikan mantan bintang muda Barca, Ilaix Moriba.

Namun UEFA mengategorikan sepakan Walker terhadap tumit Silva sebagai “tindakan kekerasan” dan sebagai konsekuensinya menambahkan hukuman dua laga lagi sehingga Walker yang didatangkan pada tahun 2017 senilai 1 Trilyun rupiah itu akan absen pada dua leg babak 16 besar, plus satu laga perempat final jika mereka berhasil lolos dari hadangan Sporting Lisbon.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kabar buruk ini akan menjadikan Guardiola semakin marah saja. Usai laga di Leipzig itu sang manajer Catalonia itu sudah mengatakan bahwa sapuan kaki Kyle Walker terhadap tumit Andre Silva sama sekali tidak diperlukan, meski City tengah dalam posisi tertinggal 2-1 oleh musuh Bundesliga itu, yang kemudian terbukti menjadi kekalahan kedua the Skyblues di Grup A Liga Champions 2021/22.

Selain absen pada dua laga babak 16 besar kompetisi Eropa itu musim ini, Kyle Walker juga dipastikan akan absen pada leg pertama perempat final jika mereka lolos.

Guardiola masih punya Joao Cancelo untuk posisi bek kanan, tapi ia tidak akan senang karena opsinya menjadi terbatas. Fernandinho dan Rodri juga masih bisa diturunkan dalam posisi bek kanan, jika terpaksa, memperlihatkan kedalaman dan kemewahan skuad yang dimiliki mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!