Man Utd Lolos ke Babak 16 Besar! Tapi Masih Dalam Perebutan Juara Grup F

Cristiano Ronaldo memastikan Manchester United menang pada laga perdana usai pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, dengan golnya mepet akhir memberi Setan Merah tiga poin penting yang memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions. Sancho menambahkan gol kedua.

CR7 melanjutkan tradisi mencetak gol mepet-mepet akhir, kali ini pada menit 78, usai melihat kiper Villarreal Geronimo Rulli berdiri terlalu jauh ke depan dari garis gawangnya dan mengirim sebuah sepakan melambung yang melampaui kiper yang malang tersebut. Ini terjadi setelah satu peluang emas sundulan kepala sang bintang Portugal pada menit 31 hanya mengarah tepat ke Rulli.

Sebelum gol penentu kemenangan Manchester United itu terjadi, seolah-olah kita akan melihat pasukan Unai Emery mengunci Ronaldo pada laga pertamanya pelatih interim Michael Carrick. Tidak ada gol terjadi sampai laga memasuki menit 77 pada matchday kelima Grup F di Estadio de la Ceramica.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

The Yellow Submarines berusaha dengan sangat keras untuk membalaskan kekalahan 2-1 dari perjumpaan pertama kedua tim pada 30 September lalu di Old Trafford. Tuan rumah secara keseluruhan mendominasi penguasaan bola (55:45) selama 90 menit, melepaskan lebih banyak percobaan gol (13:7), namun mencatatkan lebih sedikit tembakan tepat sasaran (3:4) dibandingkan tim tamu.

Kepergian Solskjaer memberi tekanan pada para pemain Setan Merah untuk tampil baik, yang berusaha membuktikan bahwa performa buruk selama ini adalah hasil dari kesalahan taktik sang manajer Norwegia. Untuk 45 menit pertama, hal itu sepertinya gagal terlihat setelah mereka di bawah dominasi luar biasa skuad Emery.

Namun perlahan usai turun minum, skuad Red Devils mengambil alih permainan, mengalirkan bola ke arah depan secara lebih teratur dan tenang dan pada akhirnya membuahkan hasil dengan gol lambung dari Ronaldo, 12 menit jelang akhir.

Jadon Sancho kemudian mencatatkan gol pertamanya bagi Setan Merah setelah menyambar umpan dari Bruno Fernandes, yang tadi baru saja masuk menit 66 menggantikan Donny van de Beek. Itu memastikan Man Utd menang dengan skor 0-2 di kandang Villarreal ini dan memberi mereka 10 poin yang sangat penting.

Pasukan Michael Carrick kini memastikan lolos ke babak sistem gugur karena memiliki keunggulan head-to-head di atas skuad Unai Emery, tapi masih ada satu tugas lagi tersisa, mengamankan posisi puncak Grup F agar mendapatkan lawan lebih mudah, setidaknya di atas kertas, pada babak 16 besar.

Sebuah kekalahan Atalanta pada laga di kandang Young Boys beberapa jam lagi pada Rabu dinihari akan memastikan Ronadlo dan kawan-kawan merebut posisi puncak Grup F.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO