Pep Guardiola Tanggapi Kemenangan Dramatis Manchester City

Berita UCL: Manchester City Belum Siap Juara Liga Champions, Kata Pep Guardiola

Manchester City belum siap juara Liga Champions dan hal itu bukan tanpa alasan. Pep Guardiola membahas masalah ini dan menjadikan laga lawan Schalke 04 sebagai contohnya.

Jika Manchester City bermain seperti saat melawan Schalke 04, Kamis (21/2), memberi gol-gol secara gratis pada lawan, maka itu artinya Manchester City belum siap juara Liga Champions.

Hal itu disampaikan pelatih Manchester City Pep Guardiola usai kemenangan dramatis 3-2 hari Kamis di kandang Schalke 04. Skuad The Skyblues baru bisa memastikan kemenangan setelah pemain pengganti Leroy Sane menyamakan kedudukan 2-2 pada di menit ke-85 sebelum gol Raheem Sterling pada detik-detik terakhir extra time babak kedua.

Schalke tertinggal lebih dahulu berkat gol pembuka Sergio Aguero di menit ke-18, namun memasuki babak kedua Schalke unggul 2-1 berkat dua tendangan penalti Nabil Bentaleb, yang diberikan karena handball Nicolas Otamendi dan pelanggaran Fernandinho.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Otamendi kemudian mendapatkan kartu kuning keduanya di babak kedua karena melanggar Guido Burgstaller, dan Guardiola mengakui The Citizens bisa menganggap diri mereka beruntung akhirnya menang 3-2 pada leg pertama.

“Hasilnya sangat bagus, tiga gol tandang adalah bagus,” kata Pep Guardiola pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Kami memberi [Schalke] gol pertama, kami juga memberi mereka gol kedua dan kami memberi kartu merah. Di level itu, kami masih belum siap bertarung untuk Liga Champions, tetapi hasilnya bagus.”

“Saya tahu betapa sulitnya bermain di Jerman. Mereka tidak melepaskan satu tembakan pun ke gawang [selain dari penalti] tetapi mereka mencetak dua gol.”

“[Setelah] kartu merah, 15, 20 menit terakhir, mungkin jika mereka lebih menekan kami, mereka akan mencetak gol ketiga dan keempat dan kami akan kalah.”

Manchester City belum siap juara dan terancam tersingkir

“Hasilnya bagus, tapi pertandingan ini belum berakhir. Semoga penggemar kami dapat membantu kami pada leg kedua dan mudah-mudahan kami dapat memperbaiki diri di masa depan.”

Guardiola menegaskan, hasil akhir 3-2 serta respons para pemain City terhadap kesulitan yang mereka hadapi mereka dalam pertandingan, membuatnya senang.

Namun ia menegaskan konsentrasi mereka yang hilang dapat membuat mereka jatuh di tahap akhir kompetisi.¬†Guardiola menambahkan: “Cara kami bermain, cara kami memulai dan menyelesaikan pertandingan, cara kami bereaksi bermain dengan 10 pemain melawan 11, cara kami bereaksi di babak pertama, tertinggal 2-1, di babak kedua kami bermain sangat bagus.”

“Saya lebih dari senang, tetapi itu tidak cukup dalam kompetisi ini. Ketika itu terjadi pada tahap selanjutnya di kompetisi ini, pastinya kami akan tersingkir.”