Manchester City Bertemu Raja Gol Erling Haaland Pada Perempat Final Liga Champions

Gila Bola – Hasil drawing Liga Champions pada Jumat petang 19 Maret 2021 di Swiss mempertemukan pemimpin klasemen Premier League, Manchester City, dengan Borussia Dortmund.

Itu berarti City sejak sekarang harus mempersiapkan diri bagaimana meredam Erling Haaland dan Jadon Sancho dalam dua leg pertemuan perempat final yang akan berlangsung pada pertengahan dan akhir April 2021.

Skuad asuhan Pep Guardiola ini hanya menduduki urutan kelima dalam ranking kekuatan klub di mata UEFA, dengan performa terkuatnya justru terjadi sebelum kedatangan pelatih asal Catalonia itu (lolos semi final pada 2016, di bawah binaan Manuel Pellegrini).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi pengalaman mengecewakan di Eropa, termasuk ketika disisihkan oleh Olympique Lyon pada perempat final musim 2019/2020 makin menambah kuat tekad Skyblues untuk meraih trofi kuping besar, satu-satunya yang belum ada di lemari piala pemain, staf, dan pelatih Manchester City.

Sejak awal musim di babak penyisihan grup, City mencatatkan tujuh kemenangan dan satu hasil imbang, melesakkan 17 gol dan kemasukan satu ke gawang Ederson Moraes. top skor mereka di Liga Champions adalah Ferran Torres, tapi pemain paling penting dengan visi permainan, playmaker dan juga pencetak gol penting selama absennya striker murni adalah Kevin de Bruyne.

Dua dari delapan tim perempat final tim yang paling banyak dijumpai oleh Skyblues sepanjang sejarah adalah Real Madrid dan Bayern Munchen. Keduanya enam kali. Pep Guardiola akan memaksakan merebut trofi Eropa musim 2020/21 ini karena dalam 11 tahun karirnya sebagai manajer klub elit, ia sudah delapan kali meraih gelar juara liga, namun trofi Liga Champions terakhirnya terjadi pada tahun 2011.

Akan menarik untuk mengamati siapa yang kebagian Cityzens di babak delapan besar musim ini. Sudah 700 menit berlalu dan mereka belum kemasukan satu gol pun sejauh ini di kompetisi Eropa.