Manchester City Dapat Dorongan Besar Jelang Hadapi Real Madrid

Manchester City Dapat Dorongan Besar Jelang Hadapi Real Madrid

Gilabola.com – Manchester City mendapat dorongan besar jelang bertemu Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2), setelah Raheem Sterling dinyatakan layak untuk bermain.

Pemain sayap Timnas Inggris itu ‘menghilang’ dari skuad City sejak awal bulan ini, karena alami cedera hamstring. Kini, ia kembali tepat waktu dan di saat yang penting bagi tim Pep Guardiola, yang hadapi pekan menentukan musim ini.

City akan tandang ke Bernabeu pada Rabu malam waktu setempat dan bertemu Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Berikutnya, skuad asuhan Guardiola itu akan bertarung mempertahankan gelar Piala Liga mereka melawan Aston Villa di Wembley pada akhir pekan.

“Raheem fit. Kondisi fisik dan regenerasinya luar biasa. Dia mengatakan dia bisa bermain melawan West Ham dan Leicester, tapi dokter mengatakan dua pertandingan itu terlalu dini. Tapi, itu pertanda baik,” tandas Guardiola, seperti dilansir talkSPORT.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pertemuan dengan Madrid adalah pertandingan pertama Liga Champions City karena mereka mendapat larangan dua tahun dari sepak bola Eropa oleh UEFA karena melanggar peraturan Financial Fair Play.

Juara bertahan Liga Premier itu telah mengajukan banding terhadap sanksi Uefa, dan Guardiola tak percaya musim ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Manchester City untuk memenangkan Liga Champions.

“Tidak mungkin. Para pemain ini akan memiliki banyak peluang untuk menang. Kami tahu tantangannya … tapi ini bukan yang terakhir,” tegas pelatih asal Catalan itu.

“Kami dicurigai untuk waktu yang lama, tapi kami punya hak untuk ajukan banding. Saya percaya pada semua orang di klub. Mereka tunjukkan argumentasinya kepada kami dan kami optimistis. Jika itu tidak terjadi, kami harus menerimanya,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Guardiola memuji saingan mereka, Real Madrid, sebagai sang Raja Eropa sebelum pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions.

Manajer El Real, Zinedine Zidane, sebelumnya juga menyebut Guardiola sebagai ‘pelatih terbaik di dunia’, dan Guardiola juga sama-sama menghormati pelatih asal Prancis itu, yang timnya tidak terkalahkan dalam babak sistem gugur Liga Champions.

“Saya bermain berulang kali melawan mereka sebagai pemain dan manajer dan saya selalu memiliki kekaguman yang luar biasa terhadap sejarah klub ini (Real Madrid),” kata pelatih Manchester City berusia 49 tahun itu.

“Saya tahu betapa sulitnya melawan kualitas pemain mereka. Saya tidak tahu berapa banyak final yang telah mereka mainkan atau berapa kali mereka mengangkat trofi,” tambahnya.