Manchester City Kebagian Tim Paling Mudah di Babak 16 Besar Liga Champions

Gilabola.com – Manchester City akan bersorak gembira setelah mereka kebagian lawan paling mudah yang bisa tersedia pada babak Liga Champions ini dalam drawing 16 besar hari Senin (14/12) di Swiss.

Manchester City yang diasuh Pep Guardiola akan menemui Borussia Monchengladbach, tim dengan rating koefisien UEFA terkecil yang ada pada babak 16 besar Liga Champions, dengan hanya 28.000 poin koefisien saja.

Memiliki Pep Guardiola dengan dua koleksi trofi Liga Champions di belakangnya, semua tim akan berusaha menghindari Manchester City. Namun dua trofi Eropa itu diperolehnya bersama Barcelona pada 2009 dan 2011, sudah cukup lama. Tim-tim lain sudah mencuri resepnya dan menirukannya dan sampai saat ini, setelah sempat berpindah ke Bayern Munchen pada 2013 sampai 2016, serta kemudian Manchester City sejak 2017, ia belum kunjung berhasil menangkat kembali trofi kuping besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Faktanya, Manuel Pellegrini-lah selaku manajer sebelum Pep yang pernah membawa The Skyblues lolos sampai ke babak semi final kompetisi elit Eropa ini pada 2016, sebelum mereka dihentikan oleh Real Madrid. Itulah pencapaian terbaik mereka dalam lima musim terakhir dengan pasukan Guardiola selalu dihentikan pada babak 16 besar pada tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020. Berturut-turut tim yang menghentikan mereka pada babak sistem gugur empat musim terakhir adalah AS Monaco, Liverpool, Tottenham Hotspur dan FC Porto.

Angka persentase kemenangan Guardiola selama di Bayern Munchen (75,16 persen) membaik dibandingkan ketika ia mengasuh Barcelona (72,47%) dan selama empat musim di Etihad Stadium ia memiliki rating kemenangan lebih buruk dengan hanya 71,43 persen.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan delapan gelar juara liga dari 11 musim terkininya, Guardiola akan mencoba peruntungannya sekali lagi di Champions League, kompetisi di mana ia akan merasa lebih beruntung daripada kompetisi domestik. Ini adalah musim keempatnya bersama City dan mereka selalu berhasil lolos dari penyisihan grup. Musim ini bahkan cukup mengesankan karena sudah memastikan lolos saat laga masih tersisa dua lagi.

Kedatangan dua pemain dengan pendekatan bertahan, Ruben Dias serta Ferran Torres, akan memberi sedikit kelegaan bagi lini belakang timnya. Mereka sudah berhasil mencatatkan sejumlah clean sheet di ajang Eropa dan Liga Inggris. Kini masalahnya hanya tersisa di lini depan dengan para pemain penyerang gagal memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.

AHABET
AHABET