Manchester City Sudah 40 Kali Cetak Minimal 5 Gol Era Manajer Pep Guardiola

Manchester City benar-benar merupakan tim yang sangat mengerikkan di bawah asuhan Pep Guardiola terutama soal produktivitas gol yang luar biasa sehingga membuat barisan pertahanan tim manapun tak ingin menghadapi mereka.

Terbaru, Club Brugge menjadi korban keganasan Manchester City dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions dengan tuan rumah, yang sempat menahan imbang 1-1 PSG, dibantai dengan skor 1-5 di kandang sendiri pada Selasa (19/10) malam WIB.

Berkat kemenangan itu, The Citizens sekarang telah mencetak 5+ gol dalam satu pertandingan sebanyak 40 kali sejak Pep Guardiola mengambil alih, yang merupakan jumlah gabungan kedua dan ketiga terbanyak di sepak bola Inggris selama ini yaitu Liverpool (21) dan Tottenham Hotspur (19).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara khusus bagi manajer Pep Guardiola, kini dia telah memimpin timnya mencetak 5+ gol dalam satu pertandingan sebanyak 19 kali di Liga Champions, dua kali lebih banyak dari manajer tim lain yang melakukannya (Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson, sama-sama 8 kali).

Joao Cancelo membuka skor bagi timnya menit ke-30 yang berarti dia sekarang telah mencetak gol dalam dua dari tiga pertandingan terakhirnya di Liga Champions, mencetak gol sebanyak yang ia capai dalam 30 penampilan pertamanya di kompetisi tersebut.

Riyad Mahrez kemudian mencetak dua gol bagi Manchester City, dan dia kini berarti telah mencetak enam gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Champions, sedangkan pemain Aljazair itu mencetak lebih banyak gol melawan Club Brugge daripada melawan tim mana pun di kompetisi ini (4 gol dalam 3 pertandingan).

Setelah Kyle Walker mencetak gol ketiga, pemain muda Cole Palmer kemudian mencetak gol keempat bagi The Citizens, dan itu membawanya menjadi pemain remaja ketiga yang mencetak gol di Liga Champions untuk Manchester City setelah Phil Foden dan Kelechi Iheanacho. Berusia 19 tahun dan 166 hari, Cole Palmer menjadi pemain Inggris termuda ke-10 yang mencetak gol dalam kompetisi tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO