Manchester City vs Chelsea, Duel Dua Tim Paling Susah Dibobol di Liga Champions

Gilabola.com – Duel final All-English Final akhirnya terwujud usai Chelsea menyusul calon juara Premier League Manchester City untuk mencapai babak final Liga Champions dan berhak menyegel tiket ke Stadion Olimpiade Atatürk, Turki, pada (29/5) mendatang.

Manchester City sehari sebelumnya lolos ke laga final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah usai menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan skor agregat 4-1, usai menang 1-2 di Parc des Princes sebelum kembali menang 2-0 di Stadion Etihad.

Kini Chelsea menyusul rival liga mereka usai mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-0 di leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge pada Kamis (6/5) dini hari WIB, unggul agregat 3-1 usai sebelumnya bermain imbang 1-1 di leg pertama di Stadion Alfredo di Stefano.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sekali lagi, ini akan menjadi ketiga kalinya dalam sejarah dua tim Inggris bertemu di final Liga Champions setelah Manchester United vs Chelsea pada 2008 dan Liverpool vs Tottenham Hotspur pada 2019. Tidak ada satu pun liga yang mengalahkan catatan tiga final sesama negara ini.

Sementara secara keseluruhan, sudah lima kali tercipta All-English Final di berbagai jenjang kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions dan Liga Europa), dengan Chelsea terlibat 60 persen dari catatan tersebut. The Blues juga menjadi tim pertama yang berhasil meloloskan tim pria asuhan Thomas Tuchel dan tim wanita besutan Emma Hayes ke final bersamaan dalam satu musim yang sama.

Channel Gilabola di Youtube

Laga final Liga Champions tahun ini akan mempertemukan dua tim yang paling susah dibobol di kompetisi ini. Baik Chelsea maupun Manchester City hanya kebobolan empat gol dalam mencapai final Liga Champions, pertama kalinya final akan diperebutkan oleh dua tim yang sama-sama kebobolan empat gol atau kurang dalam perjalanan mereka ke final sejak 2005/2006 (Arsenal 2 gol kebobolan & Barcelona ​​4 gol kebobolan).

Thomas Tuchel sebelumnya sudah pernah menyingkirkan Pep Guardiola dari satu trofi musim ini saat Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0 di semifinal Piala FA pada pertengahan bulan lalu melalui gol tunggal Hakim Ziyech.

AHABET
AHABET