Manchester City vs Dortmund : Ajang Seleksi Kelayakan Transfer Erling Haaland

Gila Bola – Sudah bukan rahasia lagi bahwa Manchester City adalah peminat utama untuk tanda tangan Erling Haaland karena pemuncak klasemen Premier League itu sedang mencari striker baru, dan laga melawan Dortmund bisa menjadi kesempatan besar untuk mengawasi target mereka dengan lebih dekat.

Striker veteran Manchester City Sergio Aguero akan habis masa kontraknya pada akhir musim 2020/2021 ini dan sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa pihak klub ingin memperpanjang kontrak penyerang yang sudah berusia 32 tahun tersebut.

Bahkan Sergio Aguero, yang merupakan top skor sepanjang masa klub dengan 257 gol, kini sudah banyak digosipkan bakal pindah ke Barcelona karena Joan Laporta ingin mereunikannya dengan Lionel Messi, sementara Chelsea dan Juventus juga dikaitkan dengan minat atas jasanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Situasi itu membuat Manchester City akan berada di antrean terdepan untuk mendapatkan striker paling dicari di Eropa tersebut jika dia memutuskan untuk meninggalkan Borussia Dortmund di akhir musim, dengan Erling Haaland sudah mencetak 31 gol dalam 30 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Striker berusia 20 tahun itu juga sekarang akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada Pep Guardiola betapa bagusnya dia dalam dua pertandingan melawan pemuncak klasemen Liga Inggris, dan membuktikan bahwa dia layak ditebus senilai Rp 1,8 Trilyun, bandrolnya musim panas ini.

Sejauh ini Erling Haaland juga sudah mencetak 10 gol di Liga Champions untuk membuatnya memimpin daftar top skor sementara kompetisi, dan dia akan menjadi ujian nyata dari tangguhnya duet bek tengah The Citizens saat ini, Ruben Dias dan John Stones.

Sementara itu, Rio Ferdinand baru-baru ini meyakini bahwa Manchester City akan lebih memprioritaskan transfer striker Norwegia ketimbang Harry Kane, mengatakan, “Menurut saya satu atau dua musim lalu, Harry Kane bakal jadi pilihan utama untuk City. Tapi sekarang karena faktor usia dan harga, mereka akan mengejar Erling Haaland yang bisa menjadi investasi selama bertahun-tahun.”