Manchester United Bisa Terdampak Perubahan Aturan Champions

Manchester United Bisa Terdampak Perubahan Aturan Champions

Manchester United dan klub Liga Premier lain dapat terdampak oleh perubahan peraturan besar yang dijadwalkan terjadi di Liga Champions dan Liga Eropa musim depan. Hal ini perlu segera mereka antisipasi.

UEFA siap untuk menghapus aturan gol tandang, yang telah menjadi sumber kontroversi selama beberapa tahun. Aturan ini mulai berlaku jika jumlah ditarik secara agregat setelah dua leg dan telah menjadi andalan dalam kompetisi UEFA sejak diperkenalkan pada akhir 1960-an.

Menurut majalah olahraga Jerman Kicker, Komite Eksekutif UEFA akan bertemu di Roma pada hari Rabu untuk membahas perubahan potensial meskipun keputusan segera tidak diharapkan. Aturan gol tandang awalnya diperkenalkan untuk mengatasi kerugian yang dihadapi oleh klub yang bepergian seperti stres karena perjalanan jauh, bola pertandingan yang tidak standar dan kurangnya pendukung yang juga harus bepergian jauh.

BACA:  Lihat Gol-gol Liverpool 3-1 Atas Manchester United Terakhir Kali

Manchester United akan bertemu lawan kuat

Namun, dalam dunia sepakbola modern berarti lanskap sepakbola kini telah berubah secara signifikan dan akibatnya kebutuhan akan aturan gol tandang dipertanyakan secara serius. Direktur kompetisi UEFA, Giorgio Marchetti, yang semula menggulirkan perubahan tentang hal itu dengan mengonfirmasi bahwa para manajer internasional terkemuka telah menyatakan keraguan tentang perlunya aturan dalam permainan modern.

Seperti yang sudah dikabarkan, masih belum bisa dipastikan apakah akan ada perubahan yang akan diambil dari pertemuan Komite Eksekutif UEFA itu atau tidak. Klub-klub kontestan, termasuk Manchester United, tetap mengarahkan perhatian mereka untuk hasil dari pertemuan tersebut.

BACA:  PSG Bekukan Kontrak Lassana Diarra
Advertisement
OLE777
OLE777

Untuk jadwal Manchester United di Liga Champions sendiri, mereka akan bertemu lawan kuat, PSG, di Old Trafford pada laga babak 16 besar. Kedua tim akan berlaga pada hari Rabu (13/02) pukul 03.00 Wib.