Manchester United vs Copenhagen: Harry Maguire dan Onana Pahlawan di Liga Champions!

Gila Bola – Hasil Manchester United vs Copenhagen di matchday ketiga fase grup Liga Champions 2023/2024 berakhir dengan skor 1-0, dan kemenangan Setan Merah ini berkat dua pemain yang selama ini dihujat karena sering melakukan blunder, Harry Maguire dan Andre Onana.

Manchester United dibuat kewalahan oleh Copenhagen di pertandingan matchday ketiga ini yang digelar di Old Trafford pada hari Rabu (25/10) tadi malam. Dan setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Harry Maguire dan Andre Onana yang kerap dihujat kini menjadi pahlawan dalam semalam!

Copenhagen Sukses Buat Manchester United Kewalahan

Pertandingan antara Manchester United vs Copenhagen ini menjadi laga krusial bagi keduakesebelasan. Tuan rumah sebenarnya telah mendominasi jalannya pertandingan, tapi mereka gagal memberikan ancaman bagi gawang Copenhagen yang dijaga oleh Kamil Grabara.

Seharusnya Copenhagen bisa memimpin di awal babak pertama, tepatnya pada menit kelima. Usai dua kesalahan pemain lini tengah Manchester United, Elyounoussi mengirimkan umpan lambung bagi Goncalves yang kemudian melepaskan tendangan geledek, namun bola menghantam tiang gawang, dan selanjutnya Elyounoussi gagal memanfaatkan bola muntah tersebut.

Rasmus Hojlund juga gagal dengan peluang yang ia dapatkan melalui assist dari Marcus Rashford. Copenhagen cukup baik dengan strategi mereka yang membuat pemain Setan Merah frustrasi menghadapi pertahanan tim tamu dan harus rela mengakhiri babak pertama dengan skor masih 0-0.

Harry Maguire dan Onana Pahlawan Manchester United

Di babak kedua Manchester United meningkatkan tekanan mereka, tapi itu juga membahayakan pertahanan mereka. Andre Onana beraksi saat menghalau tembakan kerasa Lerager dari luar kotak penalti dan juga tembakan Claesson.

Skuad asuhan Erik Ten Hag membalas melalui dua serangan yang membahayakan gawang tim tamu, saat Cristian Eriksen dan Rasu Hojlund.

Dan siapa sangka, setelah penantian lama untuk bisa mencetak gol yang bisa menyelamatkan keberadaan Manchester United di Liga Champions, Harry Maguire datang sebagai pahlawan.

Pemain yang akhir-akhir ini dihujat, dihin, dibully bahkan oleh fans United sendiri, menjadi penyelamat Setan Merah lewat golnya di menit 72 memanfaatkan umpan silang Eriksen dan menghajar bola dengan sundulannya. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Pahlawan Manchester United berikutnya adalah Andre Onana, kiper yang senasib dengan Harry Maguire gara-gara sarung tangannya sering bolong ini menjadi penyelamat saat berhasil menggagalkan penalti Copenhagen di masa injury time babak kedua.

Scott McTominay mengangkat kakinya terlalu tinggi saat berebut bola dengan Elyounoussi, wasit langsung menunjuk titik putih penalti. Dan Larsson yang jadi eksekutor, gagal melesakkan bola ke gawang Onana yang berhasil menggagalkannya!

Hasil pertandingan antara Manchester United vs Copenhagen ditutup dengan skor akhir 1-0!

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!