Mantan Barcelona Absen Saat Borussia Dortmund Tandang ke Camp Nou

Mantan Barcelona Absen Saat Borussia Dortmund Tandang ke Camp Nou

Gilabola.com – Mantan Barcelona, Paco Alcacer, bakal absen saat Borussia Dortmund mainkan pertandingan Liga Champions melawan bekas klubnya di Camp Nou, Kamis (28/11) dinihari WIB.

Striker asal Spanyol itu alami cedera lutut dalam pertandingan Bundesliga akhir pekan kemarin, bahkan harus dapatkan enam jahitan, yang membuatnya tak bisa berlari secara normal.

Alcacer alami cedera saat lututnya mengenai papan reklame Paderborn, yang bahkan beberapa bagiannya menyangkut di bagian lututnya dan menyebabkan luka terbuka. Itulah sebabnya sangat sulit untuk bisa memastikan bahwa Alcacer akan pulih tepat waktu sebelum pertandingan melawan Barca di laga ke-5 babak penyisihan grup Liga Champions tengah pekan ini.

Diberitakan Sport, Alcacer sendiri semula sempat berambisi untuk hadapi mantan rekan-rekan satu timnya di Blaugrana. Dia yang bergabung dari Valencia pada 2016 lalu, menjadi pemain yang tersisih di Camp Nou dan kesulitan dapatkan waktu bermain di skuad inti.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dortmund lalu meminjamnya pada tahun 2018. Dan awal tahun 2019 ini, raksasa Bundesliga itu mengikatnya dengan kontrak permanen menyisih gol-gol keren yang dicetak mantan Barcelona berusia 26 tahun itu di sepakbola Jerman.

Jelang pertemuannya dengan Barcelona, pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre mendapat tekanan besar dari hirarki klub yang galau menyaksikan permainan yang tak menggembirakan Die Borussen belakangan ini.

Sebelumnya diberitakan, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, memperingatkan Favre agar Alcacer dan kawan-kawan tunjukkan penampilan yang lebih baik di laga kontra Barca tengah pekan ini.

Dortmund bahkan sempat tertinggal 0-3 dari Paderborn di ajang Bundesliga pada akhir pekan lalu. Beruntung, mereka akhirnya berhasil mengejar dan menutup laga dengan hasil imbang, 3-3. Namun, tekanan besar diarahkan kepada Favre jelang pertandingan melawan Blaugrana.

Di papan klasemen Bundesliga saat ini, penampilan mantan Barcelona dan kawan-kawan alami penurunan yang drastis, dan bertengger di posisi enam. Parahnya, mereka dibantai Bayern Munchen 0-4 sebelum jeda internasional bulan ini.

Namun, harus diakui, performa Dortmund memang lebih baik di ajang Eropa. Saat ini, mereka bertengger hanya satu poin di belakang Barca di Grup F, dan berada dalam kondisi bagus untuk lolos ke fase berikutnya.