Mantan Bek Chelsea Dari Pahlawan Jadi Pecundang Bagi AC Milan vs Liverpool

Waktu berjalan terlalu cepat bagi mantan bek Chelsea Fikayo Tomori yang berubah dari status sebagai calon pahlawan kelolosan AC Milan ke 16 besar menjadi pecundang yang membuat timnya tertinggal melawan Liverpool di Liga Champions.

AC Milan membutuhkan kemenangan untuk bisa membuka harapan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions saat menjamu Liverpool di San Siro di laga pamungkas babak fase grup pada Rabu (8/12) dini hari WIB.

Itu merupakan tugas yang berat karena The Reds telah memenangkan semua lima pertandingan babak fase grup mereka sejauh ini, tapi pemuncak klasemen Serie A sempat membuat mereka percaya bisa lolos ke babak 16 besar usai membuka keunggulan menit ke-29 melalui Fikayo Tomori.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berawal dari situasi sepak pojok, bola berhasil dimenangkan Alessio Romagnoli dengan Alisson Becker berhasil melakukan tepisan dari upaya kapten tuan rumah itu, tapi bola muntah langsung disambar bek tengah Inggris untuk membuat skor menjadi 1-0.

Fikayo Tomori pun menjadi pemain Inggris ketiga yang mencetak gol Liga Champions melawan tim Inggris saat bermain untuk tim non-Inggris, setelah Patrick Roberts untuk Celtic v Manchester City pada 2016 dan Jude Bellingham untuk Borussia Dortmund vs Manchester City pada 2021.

Sayangnya bahwa AC Milan gagal mempertahankan keunggulan mereka ketika Mohamed Salah memanfaatkan bola rebound di menit ke-36 untuk menjebol gawang Mike Maignan dan membuat skor menjadi imbang 1-1 hingga jeda.

Nah di babak kedua inilah Fikayo Tomori kemudian berubah from hero to zero bagi timnya. Di menit ke-55, mantan bek Chelsea itu menerima bola umpan dari Franck Kessie, tapi kontrol bolanya buruk dan langsung direbut oleh Sadio Mane.

Penyerang Senegal bereaksi dengan cepat dan berlari ke kotak penalti, melepaskan tembakan, berhasil ditepis oleh Mike Maignan, tapi bola muntah mengarah ke Divock Origi untuk menyambar bola dengan tandukan dan mengubah skor menjadi 1-2. Fikayo Tomori pun langsung tertunduk usai menyadari fatal dan besarnya kesalahannya bagi harapan AC Milan untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO