Mantan Pelatih Legendaris asal Italia Kecam Konsentrasi Para Pemain Juventus

Gilabola.com – Mantan pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello mengecam konsentrasi dari pemain Juventus yang sangat lemah saat mereka dikalahkan FC Porto pada leg pertama Liga Champions.

Mengalami kekalahan 2-1 pada leg pertama Liga Champions menghadapi FC Porto, tentunya banyak menyisakan kekecewaan bagi Juventus. Namun, para pemain dari Si Nyonya Tua ternyata banyak yang mendapatkan kritik atas kekalahan yang mereka alami di Portugal tersebut.

Mantan pelatih ternama asal Italia, Fabio Capello mengecam kurangnya konsentrasi dari para pemain Juventus pada ajang seperti Liga Champions, terutama pada menit-menit awal pertandingan. Dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia, mantan taktisi yang juga pernah menukangi Si Nyonya Tua itu menyebut memasuki lapangan tanpa memiliki konsentrasi adalah sebuah hal yang sama sekali tidak bisa terima.

Advertisement
K9Win
K9Win

Gol pertama dari Porto memang terjadi pada menit-menit awal dan berawal dari kesalahan pemain tengah I Bianconeri sendiri, Rodrigo Bentancur. Sementara gol kedua dari wakil Portugal tercipta pada awal babak ke dua saat delapan pemain dari Juve di lini pertahanan tidak mampu mengantisipasi tiga pemain lawan.

Kesalahan-kesalahan tersebut memang lebih diasosiakan karena kurangnya konsentrasi permain pada awal pertandingan yang pada akhirnya memberikan kesulitan bagi Juve sendiri. Raksasa Turin tersebut kini tentu harus berjuang lebih keras pada leg kedua untuk bisa membalikkan kekalahan mereka, memang beruntungnya tim asuhan dari Andrea Pirlo mampu mencetak gol tandang yang tentunya bisa menguntungkan mereka saat berlaga di Italia nantinya.

Sebagai mantan pelatih yang terkenal hebat, Capello pastinya sangat kecewa jika melihat sebuah tim yang mengawali laga tanpa memiliki konsentrasi terhadap pertandingan. Terlebih lagi anak asuh Pirlo bermain di kompetisi yang sangat besar seperti Liga Champions, jadi sangat aneh melihat para pemain mereka bisa bermain tanpa fokus terbaik.

Selain kritik dari Capello, mantan pemain dari Juventus, Alessandro Del Piero juga menyebut bahwa mantan timnya kekurangan ide dalam menyerang. Tidak bermainnya Alvaro Morata dari awal ternyata berpengaruh terhadap penampilan dari lini depan Si Nyonya Tua pada pertandingan menghadapi Porto tersebut.