Mantan Wasit Italia Tuntut UEFA Hukum Cuneyt Cakir Karena Rugikan AC Milan

Mantan wasit Italia Gianluca Paparesta meminta pihak UEFA memberikan skors kepada Cuneyt Cakir setelah kesalahannya yang fatal dan merugikan AC Milan sleama kekalahan mereka dari Atletico Madrid di Liga Champions.

Wasit Turki Cuneyt Cakir menjadi sorotan setelah memberikan tendangan penalti kontroversial kepada Atletico Madrid di menit akhir pertandingan dalam pertandingan Liga Champions melawan Milan.

Dia menilai bahwa bek tuan rumah Pierre Kalulu melakukan handball di kotak penalti, padahal rekaman ulang menunjukkan bahwa gelandang tim tamu Thomas Lemar melakukan handball terlebih dulu. VAR juga menariknya tidak campur tangan atas kesalahan pengadil lapangan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Padahal sebelumnya Cuneyt Cakir sudah merugikan Milan dengan kartu kuning kedua yang cukup keras kepada Franck Kessie, yang harus meninggalkan lapangan setelah hanya 29 menit dan akhirnya menjadi awal dari kehancuran Rossoneri di San Siro.

Pihak Serie A sempat unggul dulu melalui Rafael Leao dan tampil lebih dominan atas Atletico Madrid, tapi kartu merah gelandang Pantai Gading mengubah pertandingan dan penalti kontroversi di masa injury time memberi kesempatan Luis Suarez untuk mencetak gol kemenangan bagi juara La Liga.

Berbicara kepada TMW Radio, kini mantan wasit Italia Gianluca Paparesta mengatakan dia mengharapkan UEFA untuk mengambil tindakan terhadap Cuneyt Cakir, berkata, “Tentu saja, dan saya berharap untuk waktu yang lama adanya penjelasan tentang kesalahan wasit karena seharusnya dengan komunikasi maka itu bisa menghilangkan banyak masalah.”

“Saya tidak mengerti alasan mengapa wasit Turki bahkan tidak melakukan tinjauan VAR. Ketika penalti yang menentukan diberikan, wasit dan VAR harus memastikan tidak ada kesalahan dalam tindakan tersebut. Anda bisa melihat handball Lemar sebelum handball Kalulu. Wasit seharusnya turun tangan dan tidak mengesahkan tendangan penalti. Hasil ini dapat merugikan kualifikasi Milan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO