Marcelo Bakal Mati Kutu Hadapi Mohamed Salah

Bek kiri Real Madrid Marcelo diperkirakan akan kesulitan membendung striker Liverpool Mohamed Salah di final Liga Champions 27 Mei mendatang.
Bek kiri Real Madrid Marcelo diperkirakan akan kesulitan membendung striker Liverpool Mohamed Salah di final Liga Champions 27 Mei mendatang.

Gilabola.com – Marcelo merupakan salah satu bek kiri terbaik di dunia. Dia memiliki peran yang sangat besar dalam membantu Real Madrid meraih sukses selama ini. Tapi pemain asal Brasil itu kabarnya tidak berkutik jika bertemu bintang Liverpool Mohamed Salah.

Kedua pemain akan saling berhadapan saat Real Madrid melawan Liverpool pada final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dinihari WIB mendatang.

Mohamed Salah bakal jadi sorotan dunia pada laga itu nanti karena dia datang sebagai top skorer dan Pemain Terbaik Liga Premier Inggris musim 2017/18. Dia membukukan 44 gol dan 16 assist dalam 51 laga di semua kompetisi.

Sementara Marcelo juga tak kalah penting perannya di Real Madrid. Dia mencetak 5 gol, 8 assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi. Marcelo dikenal sangat piawai dalam membantu serangan dari sayap kiri.

BACA:  Hasil Real Madrid vs Getafe Skor Akhir 2-0 Liga Spanyol

Siapa dari antara kedua pemain yang bisa memenangi duel nanti? Mantan rekan setim Salah di Timnas Mesir, Mohamed Aboutrika, mengatakan bahwa Salah tak akan kesulitan menghadapi Marcelo. Malah, katanya, Marcelo yang ketakutan jika berhadapan dengan pemain Liverpool itu.

Advertisement

Aboutrika menyampaikan pendapatnya itu berdasarkan pengalaman dari pertemuan pertama kali antara Salah dan Marcelo di ajang Olimpiade London pada 2012. Salah yang masuk sebagai pengganti ketika itu mencetak satu gol untuk membantu Mesir menipiskan kekalahan jadi 2-3 kontra Brasil

Kedua pemain kembali bertemu saat Real Madrid jumpa AS Roma di babak 16 besar Liga Champions 2015/16. Meski Roma kalah agregat 0-4 ketika itu, namun Salah cukup membuat Marcelo khawatir.

“Saya menyaksikan sendiri di lapangan apa yang bisa Salah lakukan terhadap Marcelo di laga Olimpiade. Saya kala itu bermain bersama Mesir melawan Brasil. Marcelo takut dengan Salah,” ujarnya kepada BeIN Sports dikutip Liverpool Echo

BACA:  Julen Lopetegui Mulai Bingung Tentukan Kiper Utama Real Madrid

“Saya menangkap hal yang sama di Liga Champions ketika AS Roma menghadapi Real Madrid. Jadi saya melihat Liverpool punya peluang besar untuk memenangi Liga Champions melawan Real Madrid,” tambahnya.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com