Mason Mount Kini Pemain Penting di Chelsea

Gilabola.com – Joe Cole memuji penampilan Mason Mount di laga kontra Atletico Madrid dan menilai sang pemain sangat penting untuk Chelsea.

Pemain muda tersebut dipercayakan Thomas Tuchel sebagai starter ketika Chelsea melawan Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Kendati tidak mencetak gol atau memberikan assist, namun Mason Mount memberikan kontribusi yang besar sepanjang jalannya pertandingan di lini tengah yang berlangsung di Arena Nationala. Alhasil, Chelsea mampu menang tipis 1-0 lewat gol salto Olivier Giroud di menit ke 68 dan kemenangan tipis di leg pertama Liga Champions akan menjadi modal yang baik untuk Chelsea bermain di pertemuan kedua nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Usai mantan klubnya berhasil mengatasi Atletico Madrid, Joe Cole akui sangat terkesan dengan penampilan Mount dan ia menyebut kalau sang pemain kini pemain penting di Stamford Bridge.

Berbicara kepada awak media, Joe Cole mengatakan Mason Mount pemain yang masih muda tetapi dia sangat penting bagi Chelsea sekarang ini. Menurutnya, sang pemain dikagumi lantaran melakukan tugasnya dengan benar dalam pertandingan baik saat bertahan dan menyerang.

Selain itu, Joe Cole yang pernah membawa klub papan atas Liga Inggris melaju ke partai final Liga Champions 2007/2008 menilai kalau pemain muda tersebut seperti punya sihir dalam permainannya. Dengan begitu, dapat memberikan ancaman besar bagi lawan dan tampil dengan brilian untuk The Blues kontra Atletico Madrid.

Meskipun Cole menyarankan agar klub asal London Barat perlu mengatur menit bermainnya di laga besar, namun pemain yang juga pernah berkarier untuk Liverpool tersebut mengakui Mason Mount penting untuk Chelsea.

Di Liga Campions musim ini, produk akademi Chelsea sudah bermain dalam 6 laga dengan memberikan 1 assist. 4 di antaranya bermain sebagai starter.

Selain itu, Mason Mount juga sudah tampil dalam 24 laga di Liga Inggris dengan mengoleksi 4 gol dan 4 assist. Mampukah gelandang muda tersebut membawa Chelsea menangi trofi Liga Champions musim ini.