Massimiliano Allegri: Juventus Capai Target

Massimiliano Allegri: Juventus Capai Target

Gilabola.com – Pelatih kepala Massimiliano Allegri mengakui Juventus pantas kalah dari Young Boys, tetapi mengatakan timnya telah mencapai target.

Juventus kalah 2-1 di Swiss melawan Young Boys pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Kamis (13/12) dini hari, tetapi Si Nyonya Tua masih berada di puncak Grup H karena Manchester United di jam yang sama kalah 2-1 atas Valencia.

Ini adalah kekalahan tandang pertama mereka musim ini, mengakhiri rangkaian sembilan kemenangan di mana mereka mencetak 19 gol dan kebobolan empat gol.

Itu juga kekalahan pertama mereka dalam laga tandang sejak melawan Sampdoria pada November 2017. Sejak saat itu mereka sudah mencatatkan 23 kemenangan dan tiga kali seri.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kami mencapai target kami dengan memuncaki klasemen grup, bahkan pada malam di mana segala sesuatu tampaknya salah,” kata Allegri kepada Rai Sport.

“Kami menyia-nyiakan begitu banyak peluang dan memberi hadiah penalti (pada Young Boys), jadi pada akhirnya kami kalah.”

Juventus tak masalah siapa lawan selanjutnya

Paulo Dybala keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol dan hampir menyamakan kedudukan, tetapi kesempatan itu dianulir karena Cristiano Ronaldo dianggap telah lebih dulu dalam posisi offside .

“Itu offside. Dalam hal apapun, gol penyeimbang tidak akan mengubah apa pun pada titik itu. Kami memulai dengan baik dan tidak malas dalam pendekatan kami. Semuanya tidak berjalan sesuai keinginan kami, tetapi kami tetap memuncaki klasemen grup dan oleh karena itu saya berterima kasih kepada para pemain.”

“Saya lebih suka mengistirahatkan Miralem Pjanic menjelang derbi melawan Torino pada hari Sabtu (waktu setempat).”

Juventus bisa menghadapi Atletico Madrid, Tottenham Hotspur, Liverpool, Schalke, Ajax atau Lyon di Babak 16 Besar.

“Tidak masalah siapa yang kami hadapi, selama kami mencapai bulan Februari dalam kondisi yang baik,” pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.