Matilah Awak! 3 Detik Sebelum Gol Mo Salah, Pemain Leipzig Ini Sudah Tahu

Gila Bola – Ini adalah adegan yang luput dibahas dari kemenangan Liverpool atas RB Leipzig pada laga Liga Champions terakhir. Tiga detik sebelum Mohamed Salah merobek jala gawangnya, pemain Leipzig ini sudah tahu. Pasti gol deh, katanya, sembari memegangi kepalanya.

Saking hebatnya reputasi Mohamed Salah di depan gawang lawan, pemain RB Leipzig Marcel Sabitzer sudah tahu tiga detik sebelumnya bahwa jika si bundar bisa sampai ke sang striker Mesir, habis sudah gawangnya. Dan adegan menit 53 itu menjadi kenyataan dengan Salah mencetak gol keempatnya di ajang Champions League, gol nomor 21 bagi The Reds musim 2020/21 secara keseluruhan.

Liverpool menang dua gol tanpa balas atas tim urutan kedua klasemen Bundesliga itu dalam perjumpaan mereka pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Puskas Arena Budapest, Hungaria, Rabu (17/2) lalu. Gol pertama oleh Salah dan gol kedua, hanya selisih lima menit kemudian, dilesakkan oleh Sadio Mane.

Advertisement
K9Win
K9Win

Faktanya, Marcel Sabitzer adalah pemain yang berbuat kesalahan. Setelah satu cegatan yang mematahkan serangan Liverpool di bagian tengah lapangan, bola muntah jatuh ke Sabitzer dan pemain Austria itu merasa sedikit gugup dengan tekanan para pemain The Reds, membuang bola ke belakang ke arah pemain No 16 Lukas Klostermann. Pemain Jerman itu sudah salah langkah, kalah posisi, terkaing-kaing mencoba mengejar kecepatan lari sang striker Mesir. Kolstermann dari bahasa tubuhnya mencoba menyalahkan Sabitzer sang pemberi backpass. Anda bisa menghitung sendiri apakah itu tiga detik atau lebih sebelum gol Liverpool terjadi ke gawang Peter Gulacsi.

Itu merupakan gol ke-21 Mo Salah musim 2020/21 dengan 17 terjadi di ajang Liga Inggris dan empat sisanya di Champions League. Koleksi gol itu sudah mendekati 23 gol Salah musim lalu, saat ia melesakkan 19 gol pada kompetisi Premier League dan empat sisanya di Eropa.

Skuad asuhan Juergen Klopp akan berbalik menjamu pasukan Julian Nagelsmann pada 11 Maret 2021 mendatang di Anfield. Keunggulan dua gol akan menjadikan The Reds favorit meski pun di ajang Liga Champions ini tak ada yang pasti sampai 90 menit berakhir.