Mauricio Pochettino Favoritkan Barcelona Menangkan Liga Champions

Mauricio Pochettino Favoritkan Barcelona Menangkan Liga Champions

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, jagokan Barcelona jadi juara Liga Champions karena tim asuhan Ernesto Valverde itu punya pemain luar biasa, terutama Lionel Messi.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bahkan akui Barcelona lebih unggul dari lawannya di perempat final Liga Champions; Manchester United, dan ia mendukung klub Liga Spanyol itu untuk mengangkat trofi kompetisi tersebut untuk keenam kalinya.

Manchester United telah menemukan kembali performa terbaik mereka di bawah kepemimpinan manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer, yang mengambil alih posisi pelatih dari Jose Mourinho pada Desember lalu. Sejauh musim ini, pelatih asal Norwegia itu telah membimbing United catatkan 14 kemenangan dalam 19 pertandingan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, Mauricio Pochettino merasa, The Red Devils masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk bisa bersaing dengan Barca, ​​yang saat ini juga unggul 10 poin di puncak klasemen La Liga.

Pochettino: Barca Favorit Juara!

“Jika ada satu tim favorit yang akan memenangkan Liga Champions, tim itu adalah Barcelona,” kata mantan manajer Espanyol itu kepada wartawan.

“[Ernesto] Valverde lakukan pekerjaannya dengan baik. Mereka memiliki pemain dengan level luar biasa, dan kemudian mereka punya Lionel Messi. Saya pikir, Manchester United yang telah dibangun selama beberapa tahun terakhir untuk memenangkan hal-hal besar. Tapi, Barca selangkah lebih jauh daripada Manchester United,” ujar pelatih asal Argentina itu.

Fokus Berjuang Hadapi Manchester City

The Lilywhites akan menghadapi rival domestiknya, Manchester City, di perempat final. Mauricio Pochettino mengindikasikan, juara bertahan Liga Inggris asuhan Pep Guardiola itu memang dibangun untuk memenangkan trofi elit Eropa. “Jelas Manchester City adalah tim yang dirancang untuk menang dan punya kewajiban untuk menang,” tambahnya.

“Kami akan mencoba bersaing. Kami tahu, dalam turnamen yang pendek, kebugaran tim saat itu sangat penting. Kami punya dorongan bahwa kami akan memiliki stadion yang baru direnovasi dan kami akan bermain dengan disaksikan 62.000 penonton. Itu akan memberikan energi spesial,” ujar Poch.

Tottenham akan menyelesaikan kepindahan ke stadion White Hart Lane yang baru direnovasi dengan 62.000 tempat duduk sebelum mereka menjamu The Citizens pada 10 April mendatang.