Mauricio Pochettino Puji Barcelona Jelang PSG Tandang ke Camp Nou

Gilabola.com – Mauricio Pochettino tebar pujian jelang tandang PSG ke markas Barcelona pada hari Rabu (17/2).

Les Parisiens akan berlaga di leg pertama babak 16 besar yang digelar di Camp Nou pada pertengahan pekan ini.

“Saya sudah melihat evolusi yang terjadi di Barceona, pertama saat saya masih berada di London, saat Koeman mengambil alih tim, jelas bahwa tim itu sedang lakukan perubahan, sebuah bab baru dalam perjuangan mereka,” tandas Pochettino dalam situs resmi Uefa, seperti dilansir Sport.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Segera setelah Ronald datang, dia langsung bekerja untuk membuat mereka menjadi tim yang lebih baik. Setelah setelah sembilan bulan, dia mendapat banyak masukan dan timnya tahu apa yang diinginkan sang pelatih,” tambah Mauricio Pochettino yang sebelumnya mengasuh Tottenham Hotspur itu.

“Saya melihat Barca dengan ide-ide yang jelas dan pemain yang luar biasa. Mereka sebuah tim yang tahu bagaimana cara bersaing yang baik, yang selalu dibangun untuk menang. Mentalitas mereka selalu untuk menang, seperti klub-klub besar lainnya, seperti PSG juga, tim lain yang juga ingin bersaing dan menang,” tandasnya.

Poch sekaligus mengenang pula hari-harinya saat ia pernah menjadi pemain di Parc des Princes. “Nama saya tidak glamor, tapi benar .. karena seperti pemain asal Argentina lainnya, cara kami bersaing, karakter permainan kami, kami bisa dengan cepat memiliki hubungan yang baik dengan klub maupun keluarga mereka,” ujar pelatih 48 tahun itu.

Pique Kembali, PSG Tanpa Neymar

Satu hal yang diwaspadai Mauricio Pochettino dalam pertemuan skuadnya dengan Barca, adalah kembalinya bek veteran Catalan, Gerard Pique.

Bek senior Blaugrana itu sudah kembali berlatih penuh sejak akhir pekan kemarin, setelah ia alami cedera panjang. Kini, Pique dikabarkan berpeluang kembali ke tim utama asuhan Ronaldo Koeman di pertandingan melawan PSG.

Kondisi ini tentunya menggembirakan bagi Barcelona, walau kondisinya belum 100 persen pulih. Namun fakta bahwa dia sudah berlatih dengan normal secara penuh, berpeluang membuka kesempatan baginya untuk membantu timnya di laga tengah pekan ini.

Sementara, Mauricio Pochettino malah kehilangan Neymar yang cedera di pertandingan Piala Prancis melawan Caen pada tengah pekan lalu. Bintang asal Brasil yang semula berharap ‘kembali’ ke markas lamanya itupun sangat diragukan bisa membela PSG pekan ini.

Walau saat itu PSG menang 1-0, namun Pochettino kecewa dengan nasib naas yang dialami Neymar yang tampak tertatih-tatih saat tinggalkan Stade Michel D’Ornano. Ini menjadi cedera yang kesekian kalinya dialami Neymar di klub raksasa Prancis itu, yang kali ini membuatnya tak bisa bereuni dengan mantan rekan-rekannya di Camp Nou.