McManaman: Manchester City Dan Liverpool Bukan Untuk Dikalahkan

Berita Liga Champions, Liverpool
Berita Liga Champios - Jurgen Klopp diantara para pemain Liverpool.

Gilabola.com – Steve McManaman tegaskan jika raksasa Liga Inggris Manchester City dan Liverpool kehadirannya bukan untuk dikalahkan klub lain, namun untuk ditakuti. Peta kekuatan di Liga Champions berubah.

Semua klub Inggris akan kompak menyatukan kekuatan mereka untuk mengimbangi tekanan yang diberikan oleh Pep Guardiola dan Jurgen Klopp. Manchester City dan Liverpool lebih berpeluang kuat untuk bersaing ketat kejar titel juara Liga Inggris musim ini.

Bukan hanya Liga Inggris, Liga Champions juga tak bisa aman dari ancaman dua klub tersebut. Pemenang dua kali gelaran Eropa, Steve McManaman percaya jika perputaran sukses yang kerap dinikmati oleh Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munchen akan segera berakhir juga. Manchester City dan Liverpool akan merebut tempat mereka musim ini.

BACA:  Danilo Kembali Bela Manchester City di EFL Cup

Ancaman Manchester City dan Liverpool akan membuat Manchester United dan Tottenham Hotspur tak terlalu diperhatikan untuk mengejar juara. Meski sedikit meremehkan Setan Merah dan kubu Spurs, namun ia tetap yakin jika kedua klub itu masih kuat saat ini.

Manchester City dan Liverpool harus waspadai Real Madrid dan Barcelona

“Manchester City dan Liverpool bukan hanya tim yang harus dikalahkan oleh semua lawan mereka, tapi untuk ditakuti oleh semuanya,” tegas Steve McManaman.

BACA:  Prediksi Liverpool vs Chelsea EFL Cup 27 September 2018

“Bukan hanya di Inggris, mayoritas klub Eropa lain kerap tak takut pada klub Inggris selama ini. Tim Inggris tak membuat mereka cemas selama lima sampai enam tahun belakangan, namun kini mereka patut untuk takut.” lanjutnya lagi.

“Kita sekarang sudah masuk dalam lingkaran jika wakil Inggris akan mendominasi daripada wakil Spanyol. Setelah saya melihat apa yang terjadi di bursa transfer, ada pengecualian pada kubu Juventus karena mereka punya Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci. Yang paling bagus dalam menguatkan semua lini mereka saya lihat hanya Barcelona saja,” pungkasnya.

Advertisement