Menjamu Dynamo Kiev, Koeman Andalkan Lagi Skuad Barcelona yang Kalahkan Valencia

Ronald Koeman kemungkinan bertahan dengan tim yang sebelumnya kalahkan Valencia pada akhir pekan lalu, saat Barcelona menjamu Dynamo Kiev di pertandingan ketiga fase Grup E Liga Champions, Kamis (21/10).

Gilabola.com – Barca tentunya akan ngotot amankan kemenangan di laga ini, setelah mereka kalah di dua pertandingan sebelumnya di fase grup ini. Apalagi, Blaugrana saat ini berada di posisi juru kunci dan akan bertemu tim berperingkat tiga Grup E, Dynamo Kiev, dini hari nanti.

Karena itulah, Koeman percaya tim yang sebelumnya berhasil menang atas Valencia bisa mengulang kembali kemenangan di laga melawan Dynamo nanti. Sekumpulan pemain ini dinilai berhasil tampil sesuai harapan dan menang, setelah sebelumnya tampil buruk selama sebulan terakhir ini. Saat ini, Barca berada dalam posisi yang genting, dan apa yang terjadi pada akhir pekan lalu tampaknya layak dipertahankan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Terkait tim, Eric Garcia menjadi satu-satunya pemain yang akan absen di laga menawan Dynamo Kiev. Hanya perubahan di posisi mantan pemain Manchester City itulah yang harus dilakukan Ronald Koeman dalam laga nanti.

Garcia diketahui harus jalani skorsing setelah ia diganjar kartu merah di laga melawan Benfica. Lalu, hadapi Dynamo Kiev, pelatih 58 tahun itu akan turunkan Clement Lenglet yang akan bermitra dengan Gerard Pique di jantung pertahankan Barcelona, sementara timnya juga tengah kehilangan Araujo yang cedera saat membela Timnas Uruguay.

Sergino Dest sekali lagi bisa dimainkan sebagai bagian dari tiga pemain lini depan, setelah ia tampil menawan di laga melawan Valencia di posisi sayap kanan. Sebagai hasilnya, Sergi Roberto sekali lagi akan dimainkan sebagai bek kanan, sementara Jordi Alba yang sudah benar-benar pulih tetap akan bermain sebagai bek kiri di beberapa pertandingan beruntun.

Absennya Pedri akan membuat Gavi kembali pertahankan posisinya di pusat lini tengah, di mana Ronald Koeman akan mengandalkannya bermain bersama-sama Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Di sepertiga akhir lapangan, pelatih asal Belanda itu punya banyak pilihan pemain. Sergio Aguero mainkan menit pertamanya untuk Barcelona di laga melawan Valencia, walaupun dia tak mendapat jaminan akan bermain sebagai starter di laga kontra Kiev. Manajer tentunya harus ekstra hati-hati dengan penyerang asal Argentina itu, dan tak ingin Aguero alami kemunduran cedera di saat ini.

Bintang lainnya yang juga baru kembali dari cedera, Ansu Fati, kemungkinan akan kembali menjadi pemain kunci di lini serang Barcelona. Selama konferensi pers jelang pertandingan, Koeman pun berbicara soal progres Fati. “Ansu Gati tak bisa mainkan tiga pertandingan dalam tujuh hari. Jadi kami akan pikirkan apa yang terbaik baginya dan juga tim,” tandas Koeman, seperti dilansir The Hard Tackle.

Fati kini tercatat berhasil mencetak gol dalam beberapa pertandingan La Liga secara beruntun, dan berhasil membuktikan betapa pentingnya ia bagi kemajuan klub. Penyerang muda itu sudah seharusnya akan dimainkan Ronald Koeman di sisi kiri skuadnya, di mana Dest menjadi starter di sisi kanan lini serang Barcelona, sementara Memphis Depay memiliki lini depan Barca di laga kontra Dynamo Kiev.

Prediksi starting XI Barcelona di laga melawan Dynamo Kiev: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO