Messi 2 Gol Tadi Malam, Diam-diam Samai Rekor Ronaldo di Ajang Liga Champions

Lionel Messi melesakkan dua dari empat gol Paris Saint-Germain ke gawang Club Brugge tadi malam pada matchday terakhir Grup A, yang tanpa disadari ternyata menyamai rekor Cristiano Ronaldo di ajang Liga Champions.

Klub Belgia itu mampu menahan imbang PSG pada pertemuan pertama mereka di Jan Breydel Stadion pada pertengahan September 2021 lalu, namun bintang muda Kylian Mbappe dan Messi memastikan hal memalukan yang sama tidak terulang pada matchday keenam, Rabu dinihari (8/12).

Mbappe sudah mengubah papan skor saat pertandingan belum lagi berusia dua menit, serta menjauhkan jarak selang lima menit kemudian, sebelum mengirimkan assist menyeberangi lapangan dalam sebuah serangan balik kilat pada menit 38.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

La Pulga memiliki kemewahan ruang dan waktu, dibiarkan menggiring bola tanpa tantangan berarti dari para pemain Brugge. Messi kemudian menukik ke arah dalam, memiliki lima meter jauhnya guna mengambil ancang-ancang sebelum melepaskan tembakan kaki kiri khas darinya, yang menjebol gawang Simon Mignolet, bekas kiper Liverpool pada masa lalu.

Gol keduanya datang dari titik putih usai sebuah pelanggaran yang berujung hukuman sepakan 12 pas itu pada menit 76, yang diselesaikan secara sempurna dan mengubah skor menjadi 4-1 usai sesaat sebelumnya Mats Rits menjebol gawang kiper terbaik 2021, Gianluigi Donnarumma.

Itu merupakan gol keempat dan kelima Messi di ajang Champions League musim 2021/22. Sebelum ini mantan striker Barcelona itu merobek gawang RB Leipzig dua kali dalam kemenangan 3-2 pada mid Oktober, sesudah menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Manchester City pada akhir September. Sementara itu bagi Mbappe, ia memecahkan rekor Messi sebagai pemain termuda yang mencapai tonggak 30 gol.

Namun terlebih penting daripada itu, Messi sudah melesakkan gol ke 38 tim berbeda di ajang Liga Champions, sama banyaknya dengan apa yang dilakukan Ronaldo. Dua tim terbaru yang masuk dalam daftar 38 tim Messi itu adalah Leipzig dan Brugge. Sedangkan CR7 menambahkan Young Boys, Villarreal dan Atalanta sebagai tambahan dalam 38 klub yang dijebolnya secara keseluruhan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO