Mohamed Salah Catat Rekor Gol Fase Grup Usai Sumbang Gol Kemenangan Liverpool

Mohamed Salah seolah tiada henti untuk memamerkan ketajamannya di depan gawang musim ini, saat penyerang internasional Mesir itu sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor bagi Liverpool.

Turun dengan rotasi skuad karena sudah mengamankan tiket lolos, Liverpool masih terlalu tangguh bagi FC Porto untuk akhirnya mengamankan kemenangan 2-0 di matchday kelima babak penyisihan grup mereka pada Kamis (25/11) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul menit ke-52 melaui Thiago Alcantara. Alex Oxlade-Chamberlain melakukan tendangan bebas yang buruk dan membuat Canchel Mbemba mampu melakukan sapuan, tapi bola mengarah ke gelandang Spanyol yang kemudian mengirim bola dengan tendangan roket untuk menghujam jala gawang Diego Costa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan gol itu berarti Liverpool telah mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti di Liga Champions musim ini daripada tim lainnya (5), dengan kelima gol tersebut berasal dari pemain yang berbeda: Jordan Henderson, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Naby Keïta dan Thiago.

Keunggulan satu gol tidak membuat pasukan Jurgen Klopp puas. Mohamed Salah kemudian menggandakan keunggulan menit ke-70 usai kerjasamanya dengan Jordan Henderson diakhiri dengan tendangan melengkung ke tiang dekat untuk sekali lagi menjebol gawang tim tamu.

Tambahan satu gol itu berarti Mohamed Salah sekarang telah mencetak enam gol di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, jumlah terbanyak yang dicetak oleh pemain The Reds dalam satu babak penyisihan grup, menyamai enam gol Roberto Firmino di musim 2017/2018.

Secara keseluruhan, penyerang Mesir itu berarti sekarang telah mencetak lima gol hanya dalam empat penampilan di Liga Champions, dan dia juga mencetak 16 gol dan enam assist dalam 16 penampilannya di semua kompetisi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO