Mohamed Salah Salah Injak Kaki Pemain Porto, Harusnya Kartu Merah!

Mohamed Salah Salah Injak Kaki Pemain Porto, Harusnya Kartu Merah!

Liverpool menang 2-0 atas Porto, tapi yang viral justru adegan Mohamed Salah nyaris bikin patah kaki pemain lawan. Harusnya striker Mesir itu kena kartu merah.

Viral cuplikan video dan foto saat striker Liverpool Mohamed Salah menginjak tulang kering bek Porto, Danilo, pada menit ke-84 pertandingan di Anfield, Rabu (10/4), saat Liverpool unggul 2-0.

Naby Keita membawa tuan rumah The Reds unggul 1-0 pada menit kelima sebelum Roberto Firmino membawa keunggulan dua gol pada menit 26. Liverpool gagal menambah golnya pada babak kedua, yang bisa menjadi kesalahan jelang laga leg kedua mereka di kandang Porto, minggu depan.

Rasa frustrasi anak-anak Jurgen Klopp mungkin bisa diwakili secara tepat oleh adegan menit 84 ini. Dalam satu perebutan bola di dalam kotak penalti Porto, Mohamed Salah merentangkan kaki kirinya terlalu jauh dan mendarat secara telak di kaki Danilo, yang kesakitan karenanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Salah beruntung wasit Antonio Mateu asal Spanyol hanya menyatakan itu sebagai pelanggaran biasa. Bahkan tidak kartu kuning sekali pun, sementara para komentator rata-rata sepakat bahwa injakan Salah ke kaki Danilo itu layak untuk diganjar kartu merah.

Liverpool kini akan tandang ke Porto minggu depan dengan keunggulan dua gol. Hal ini sedikit melegakan Juergen Klopp meski pertandingan perempat final ini sama sekali belum usai. Dari pengalaman Barcelona musim lalu serta PSG musim ini kita tahu, keunggulan 2-0 sama sekali belum aman. Apalagi Porto bertekad membalaskan sakit hati kekalahan 5-0 yang mereka derita di kandang pada laga 16 besar Liga Champions musim lalu.