Mourinho Dukung Musuh Lamanya Lolos ke Semi Final Liga Champions

Mourinho Dukung Musuh Lamanya Lolos ke Semi Final Liga Champions

Usai hasil-hasil leg pertama, Jose Mourinho menyampaikan prediksinya siapa yang lolos ke semi final Liga Champions. Ia justru memihak musuh-musuh lamanya.

Mantan manajer Manchester United itu menyampaikan ramalannya soal empat tim yang akan lolos ke semi final Liga Champions tengah pekan ini. Ia justru menyingkirkan The Red Devils sebagai salah satu calonnya. Ia mendukung musuh lamanya, Barcelona, sebagai salah satu calon kuat.

Ditanya dalam sebuah wawancara dengan Russia Today, Sabtu, Jose Mourinho pilih berbicara hati-hati, tak mau salah fatal lagi seperti saat Piala Dunia 2018. Pertama-tama ia mengatakan bahwa semua tim yang masuk perempat final saat ini memiliki peluang yang sama untuk lolos ke empat besar.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan itu justru mendukung Barca dan Juventus sebagai dua tim yang akan berada di babak semi final. Barcelona unggul 1-0 dari Manchester United usai leg pertama. Skor 1-0 sama sekali belum aman. Tapi Mourinho menjagokan skuad asuhan Ernesto Valverde itu untuk bisa lolos.

Demikian juga Juventus main 1-1 di kandang Ajax Amsterdam. Unggul satu gol tandang, sang pelatih asal Portugal tersebut menyatakan bahwa Bianconeri merupakan satu dari empat tim di babak empat besar Liga Champions.

“Bentar, bentar. Biar saya ngomong aman dulu. Saya kira semua tim [di perempat final] punya peluang yang sama. Skornya memperlihatkan semua punya kesempatan yang sama. Tak satu pun datang ke leg kedua dengan pikiran, ‘Sudah selesai, sudah pasti lolos kita’ atau ‘Habis sudah, kita tak mungkin lolos’,” kata Mourinho seperti dikutip Russia Today.

Namun saat didesak lebih lanjut, akhirnya Mourinho keceplosan ngomong juga bahwa Barcelona dan Juventus adalah dua tim terkuat yang tersisa dari kompetisi elit Eropa itu.

“Anda mungkin tahu bahwa Barcelona dan Juventus sama-sama punya sedikit keunggulan. Barcelona baru saja menang satu nol dan sekarang main di kandang. Itu adalah sedikit keuntungan,” kata bekas pelatih Real Madrid tersebut.

“Tapi sebagaimana saya katakan tadi, kalau pun mereka tersingkir, saya tidak akan terkejut. Semi final adalah partai yang sulit. Siapa pun pemenang dari Barcelona atau Manchester United, mereka akan berhadapan dengan Liverpool atau Porto, jadi memang sulit.”

“Mana pun yang lolos ke semi final, memiliki 12,5 persen peluang yang sama besarnya untuk menjuarai kompetisi ini.”

Soal siapa dari Tottenham atau Manchester City yang lolos? Setelah didesak Mourinho akhirnya memilih musuh lamanya, Pep Guardiola, sebagai pemenang. “Saya mengatakan City karena Anda memaksa saya untuk ngomong salah satunya,” tukas Mourinho.