Napoli Pecat Ancelotti Kurang 3 Jam Usai Kalahkan Genk

Napoli Pecat Ancelotti Kurang 3 Jam Usai Kalahkan Genk

Gilabola.com – Napoli pecat Ancelotti kurang dari 3 jam usai kalahkan Genk di laga Liga Champions. Klub tak peduli hasil kemenangan sang pelatih.

Napoli dilaporkan BBC telah memecat manajer Carlo Ancelotti kurang dari tiga jam setelah ia membimbing mereka ke babak knockout Liga Champions. Napoli pecat Ancelotti sontak mengejutkan banyak pihak, terutama fans mereka.

Klub Serie A yang ia poles sendiri sebelumnya tidak pernah menang dalam 9 pertandingan di semua kompetisi sampai sukses menang skor 4-0 Selasa waktu setempat lawan Genk. Ancelotti tercatat memenangkan 2 Liga Champions dengan AC Milan dan 1 dengan Real Madrid, serta gelar domestik dengan AC Milan, Chelsea, Paris St-Germain dan bahkan klub Bundesliga Bayern Munchen.

Hancur hatinya, sang pelatih tidak muncul untuk mengetahui pengumuman itu segera setelah menang atas Genk, ketika ia berkata: “Saya akan berbicara kepada Presiden de Laurentiis besok dan kami akan membuat keputusan yang terbaik saja untuk kejayaan Napoli.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Sejauh yang saya ketahui, dengan pemain tertentu datang kembali dan kondisi yang tepat di tempat, tim ini saya yakin masih bisa menargetkan tempat keempat,” lanjutnya lagi dengan sedih.

Napoli pecat Ancelotti langsung dikaitkan dengan Gattuso

“Kemenangan malam ini telah mengangkat beban berat dari bahu kami dan dapat memberikan pemain dorongan besar untuk meraih masa depan lebih cerah lagi.”

Kemudian malam itu pihak klub langsung mengeluarka pengumuman: “SSC Napoli telah mengambil keputusan untuk berpisah jalan (memecat) dengan pelatih tim utama Carlo Ancelotti. Persahabatan dan saling menghormati antara klub, Presiden Aurelio de Laurentiis dan Carlo Ancelotti masih tetap utuh ke depannya.”

Media-media di Italia langsung mengaitkan Gennaro Gattuso, yang telah dipecat oleh AC Milan pada akhir musim sebelumnya, sebagai pengganti Ancelotti. Fans sendiri masih kaget dengan kabar pemecatan sang pelatih doyan ngebul tersebut.

Tim selanjutnya akan melawan Parma pada hari Minggu 15 Desember, pukul 00.00 WIB. Mereka masih cenderung diunggulkan untuk menang saat melawan Parma. Lantas, apakah sang pelatih akan jadi digantikan dengan Gennaro Gattuso nantinya?