Newcastle Ungguli Les Parisiens, Tapi Dikalahkan Tim Bundesliga!

Gila Bola – Newcastle United terancam dijuluki one-time wonder, atau hanya bisa membuat keajaiban satu kali saja, yakni ketika menang 4-1 atas raksasa Perancis PSG. Sejak saat itu mereka sudah dua kali kalah lawan Borussia Dortmund.

Ini merupakan kekalahan kedua setelah skor 0-1 terakhir kali di Saint James’ Park pada matchday ketiga. Waktu itu satu-satunya gol dilesakkan oleh bek Felix Nmecha.

Kali ini dua gol datang dari Niclas Fullkrug, bekas penyerang Werder Bremen, dan gelandang Julian Brandt. Assist diberikan bekas pemain Manchester United, Marcel Sabitzer, dan kemudian Karim Adeyemi.

Situasi Permainan Dortmund vs Newcastle United

Statistik permainan memperlihatkan data berbeda antara babak pertama dan kedua. Selama 45 menit pertama bola lebih banyak dikuasai oleh pasukan Edin Terzic dengan 55 persen.

Tuan rumah melepaskan lima upaya gol, tiga terarah tepat sasaran dan satu menjadi gol dari Fullkrug. Sebaliknya tim tamu kalah dominasi bola, hanya dua percobaan gol dan keduanya tepat sasaran ke arah Gregor Kobel.

Namun pada paruh kedua ketika the Magpies berusaha mencari gol balasan, mereka menaikkan tekanan dan tempo permainan, menguasai bola sampai 63 persen.

Namun justru ketika disibukkan dengan upaya mencari gol balasan itulah, tuan rumah yang mengubah strategi permainan dan mengandalkan serangan balik, memiliki hanya 37 persen penguasaan bola, berhasil melepaskan 11 percobaan gol yang justru lebih banyak daripada babak pertama.

Sebanyak enam dari 11 upaya gol itu, enam terarah tepat sasaran ke gawang Nick Pope dan satu menjadi gol dari Julian Brandt.

Posisi Klasemen Grup F Usai Kemenangan BVB

Dortmund menguasai puncak klasemen Grup F dengan poin tujuh, satu posisi dan satu poin di atas PSG (6).

Mereka terancam digusur oleh Kylian Mbappe dan rekan-rekannya jika PSG berhasil menang atas tuan rumah AC Milan dalam laga yang akan dimulai beberapa saat lagi pada Rabu dinihari (8/11).

Dortmund sudah menjalani empat pertandingan grup sejauh ini, usai dikalahkan PSG pada matchday pertama, kemudian imbang 0-0 kontra Milan pada pekan kedua dan menang dua kali berturut-turut atas pasukan Eddie Howe pada pekan ketiga dan keempat.

Newcastle United dengan demikian masih bisa menjaga posisi ketiga mereka, namun juga dalam ancaman tergusur jika Rossoneri berhasil membalaskan kekalahan 3-0 terakhir kali di kandang PSG.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!