Neymar Cedera, PSG Diragukan Bisa Atasi Barcelona

Gilabola.com – Pelatih Lyon, Rudi Garcia sebut cederanya Neymar akan menjadi pukulan yang sangat keras bagi PSG di Liga Champions.

Bintang PSG itu diperkirakan akan absen hingga empat pekan setelah mengalami cedera otot adduktor di bagian paha kirinya. Sementara cedera serius itu didapat ketika pemain asal Brasil tersebut memperkuat timnya dalam kemenangan 1-0 kontra Caen di ajang Piala Liga Prancis (12/2).

Dengan begitu, Neymar bakal absen saat PSG akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions leg pertama 17 Februari mendatang. Selain itu, pemain yang pernah berkarier di Liga Spanyol juga peluangnya tipis untuk bermain di leg kedua nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Cedera yang dialami mantan pemain Barcelona itu membuat Rudi Garcia angkat bicara dan ia menilai akan menjadi pukulan yang besar bagi tim asuhan Mauricio Pochettino di Liga Champions.

Berbicara kepada awak media, pelatih Lyon itu mengatakan akan menyenangkan jika di Liga Champions Prancis diwakili oleh dua klub mencapai babak 16 besar. Menurutnya, absennya Neymar bisa menjadi pukulan yang besar bagi PSG.

Rudi Garcia mengungkapkan ia selalu berkata selalu bersemangat untuk melihat pemain top bermain di pertandingan resmi daripada harus melihat di rumah sakit. Sehingga ia menyayangkan dengan cedera yang dialami oleh pemain kunci Les Parisiens tersebut.

Walau Neymar harus mengalami cedera, namun Rudi Garcia sebut PSG punya pemain pengganti yang juga oke. Kendati demikian, ia meragukan tim asuhan Mauricio Pochettino bisa mengatasi Barcelona di Liga Champions.

Sebagai informasi, klub asal Prancis memiliki catatan yang baik di kompetisi benua biru musim 2019/2020. Pasalnya, PSG mampu mencapai final dan Lyon mampu melaju partai semifinal.

Sementara pelatih Caen, Pascal Dupraz seusai laga kontra PSG menyindir Neymar yang dianggap terlalu berlebihan dengan menangis usai dilanggar oleh pemainnya yakni Steeve Yago. Sedangkan di Liga Champions 2020/21 pemain andalan Les Parisiens itu telah bermain dalam 5 laga mengemas 6 gol dan 1 assist.