Neymar Main Buruk Lawan Dortmund Malah Salahkan PSG

Neymar Main Buruk Lawan Dortmund Malah Salahkan PSG

Gilabola.com – Neymar main buruk di laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Alih-alih evaluasi, ia malah menyalahkan PSG.

Neymar dilaporkan The Goal tidak terima sendirian disalahkan atas permainan buruknya di laga PSG kontra Borussia Dortmund. Thomas Tuchel menilai ritme sang pemain memang lagi kurang memikat saja.

Sang pemain yang mencetak gol semata wayang Paris Saint-Germain usai pertandingan mengeluhkan sikap klub dalam menangani cederanya. Ia mengaku telah bugar dan ngotot siap bertanding lebih cepat dari anggapan mereka.

Sang pemain akan lebih siap saat melawan Dortmund jika sudah dimainkan di laga sebelumnya. Ia lantas menilai klub takut dalam mengambil keputusan hingga berdampak pada penampilannya di laga kali ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ini bukan atas pilihan saya sendiri untuk tidak bermain di pertandingan sebelumnya. Saya ingin bertanding kok, saya sudah merasa bugar,” keluh mantan pembantu Lionel Messi tersebut. “Klub saja yang takut dan sekarang saya yang jadi menderita akibat keputusan mereka.”

Pelatih Thomas Tuchel sendiri mengakui jika pemain andalannya itu terlalu lama tidak bertanding hingga mempengaruhi penampilannya saat melawan kubu Dortmund. Tuchel juga sekalian membela performa Kylian Mbappe.

Neymar dan rekan satu tim banyak melakukan kesalahan

Tuchel lantas menilai sibuknya jadwal laga PSG menyebabkan para pemain bintang mereka jadi mengalami penuruan performa, termasuk saat berlaga di Signal Iduna Park. Para pemain klub wakil Ligue 1 itu jadi tidak maksimal saat bertanding dan hal itu bisa terlihat dari aksi sang mantan pemain Barcelona.

“Kami bertanding dua kali lebih banyak seperti Dortmund dalam beberapa pekan belakangan. Kami cemas dengan cedera para pemain kunci kami, mereka jadi tidak memiliki irama bermain saat bertanding, kerasnya kompetisi, seperti yang bisa kita lihat dari Ney,” keluh Tuchel melalui L’Equipe.

“Penguasaan bola kami tidak stabil untuk ini. Ada sisi fisik untuk menjalani pertandingan ini, di samping itu, kami juga telah membuat terlalu banyak kesalahan yang tidak perlu.”

“Kami kurang dalam hal waktu (memanfaatkan semua umpan dan mencetak gol). Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri dan bentuk kami. Saya kira pertandingan ini akan menjadi permainan yang lebih terbuka,” pungkasnya.