Neymar Puji Kolektivitas Tim PSG Usai Berhasil Singkirkan Bayern Munchen

Gila Bola – Paris Saint-Germain akhirnya berhasil menyelesaikan misi revans mereka untuk menyingkirkan juara bertahan Bayern Munchen yang mengalahkan mereka di final tahun lalu, dan Neymar merasa sangat puas dengan keberhasilan timnya.

Penyerang Paris Saint-Germain Neymar memuji semangat kolektif yang ditunjukkan timnya setelah mereka menyingkirkan Bayern Munchen di perempat final dan melaju ke semifinal Liga Champions pada Rabu (14/4) dini hari WIB.

Bintang Brasil seharga Rp 3,9 Trilyun itu memiliki setidaknya lima peluang selama babak pertama, dua di antaranya membentur mistar gawang dan yang terakhir di menit ke-40 akan menjadi kesempatan terlewat yang sangat disesalkan penyerang 29 tahun itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Hal itu lantaran berawal dari tembakannya yang mengenai mistar gawang untuk kedua kalinya tersebut, Bayern Munchen kemudian melancarkan serangan balik yang akhirnya berbuah gol tandukan Eric Maxim Choupo-Moting dan membuat skor agregat menjadi imbang 3-3.

Pasukan Hansi Flick tampil sangat dominan dengan 55 persen penguasaan bola dan 14 percobaan ke gawang, tapi Paris Saint-Germain tampil solid di belakang dan akhirnya berhasil mempertahankan skor 0-1 untuk bertahan hingga laga bubar, membawa mereka lolos berkat aturan gol tandang usai kemenangan 2-3 di Allianz Arena di leg pertama.

“Saya sangat senang, meskipun kami menerima kekalahan,” kata Neymar kepada RMC Sport usai pertandingan di Parc des Princes. “Kami menghadapi tim yang hebat. Kami juga tim yang kuat dan kami menunjukkannya malam ini. Kami telah menyingkirkan juara Eropa. Sekarang kami berada di semifinal dan kami harus bekerja lebih keras lagi, meningkatkan permainan kami dan berharap untuk memiliki semifinal yang bagus.”

“Benar bahwa kami banyak berbicara satu sama lain, kami benar-benar menunjukkan kolektivitas sebagai satu tim. Marquinhos berbicara kepada kami selama pertandingan untuk membantu mengatur kami. Kami melihat Angel Di Maria banyak berlari hari ini, kami harus memberi selamat kepada semua pihak.”

Selanjutnya Paris Saint-Germain akan menunggu pemenang antara Manchester City vs Borussia Dortmund untuk menjadi lawan mereka di semifinal, dengan calon juara Premier League saat ini memegang keunggulan 2-1 atas lawan mereka dari Jerman.