Neymar Segera Hadapi Sanksi Uefa Usai Hina Wasit di Laga Kontra Manchester United

Neymar Segera Hadapi Sanksi Uefa Usai Hina Wasit di Laga Kontra Manchester United

Gilabola.com – Penyerang PSG, Neymar, dituduh telah lakukan ‘tindakan menghina ofisial pertandingan’ menyusul komentarnya di media sosial tentang pertandingan Liga Champions melawan Manchester United.

Neymar, 27 tahun, menyebut keputusan wasit untuk berikan hadiah penalti kepada Manchester United di menit ke-94 pada pertandingan melawan PSG, 7 Maret lalu, sebagai sesuatu yang ‘memalukan’.

Penalti itu kemudian sukses dieksekusi Marcus Rashford yang memastikan kemenangan Manchester United, 3-1, dan tim Liga Premier itupun lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan gol tandang, setelah kedua tim raih agregat imbang 3-3.

Penalti untuk United tersebut diberikan wasit melalui VAR, setelah wasit Damir Skomina awalnya hanya memberi United sepak pojok ketika tendangan Diogo Dalot membentur (akhirnya dinyatakan mengenai tangan) Presnel Kimpembe, dan melewati mistar gawang.

Neymar: Harusnya Penalti Itu Tidak Pernah Ada!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Skomina mendapat sinyal untuk memeriksa lebih dulu kemungkinan handball Kimpembe di dalam area terlarang. Akhirnya, Skomina pun mengubah keputusannya, dan berikan hadiah penalti pada United.

Neymar sendiri harus melewatkan dua pertandingan di babak 16 besar Liga Champions akibat cedera. Tapi kemudian, usai pertandingan, dia menulis dalam akun Instagram bahwa hukuman itu seharusnya ‘tidak ada’.

“Empat orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepakbola, menonton tayangan ulang gerak lambat di depan televisi,” demikian komentar Neymar mengenai wasit yang harus memeriksa VAR sebelum putuskan hadiah penalti untuk skuad Ole Gunnar Solskjaer tersebut,

Meskipun diyakini Uefa akan jatuhkan sanksi pada Neymar, namun tanggal sidangnya belum dikonfirmasikan.